Tiga Pemerintah Desa Wilayah Kecamatan Adiwerna Adakan Seleksi Perangkat Desa

 


GARUDANEWS.net // TEGAL- JAWA TENGAH || Bertempat diruang Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja Adiwerna diadakan seleksi Perangkat Desa untuk tiga Desa, diantaranya Desa Harjosari Lor, Ujungrusi dan Lumingser.


Untuk Desa Harjosari Lor ada sebanyak 5 peserta dengan jumlah perangkat desa yang dibutuhkan sebanyak 2 orang, Desa Ujungrusi 17 peserta untuk kebutuhan 1 orang perangkat desa, sedangkan Desa Lumingser ada 3 peserta untuk kebutuhan 1 orang perangkat desa.




Ketua panitia seleksi perangkat desa dari 3 desa yang merupakan ketua Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) desa harjosari lor, Sutrisno mengatakan jika hasil dari seleksi perangkat desa ini akan langsung diumumkan hasilnya setelah semua peserta mengikuti semua materi yang diujikan. 


"Peserta akan diuji dengan soal-soal tertulis semua mata pelajaran dan diakhiri dengan wawancara, peserta akan dinyatakan lolos seleksi jika memenuhi syarat sesuai dengan pasing grade (nilai terendah) 70 sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Nantinya, bagi peserta yang lolos seleksi rencananya bisa mulai bekerja pada tanggal 2 bulan juli 2022". Terang Sutrisno

.(Iman)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama