Audensi MUP Bersama PERMABEM, Capai Kata Sepakat


GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT || Dalam menjalin sinergitas dan silahturahmi sesuai AD/ART organisasi Medan Utara Pers (MUP) Nomor Akte 09 Tanggal 12 November 2020, Nomor AHU - 001211.AH.01.07.Tahun 2020.


Pengurus DPP dan Kepengurusan Harian berkunjung / audensi ke Kantor Persaudaraan Masyarakat Belawan Maju (PERMABEM ), Jalan Gulama Kelurahan Belawan Bahagia, Pajak Baru, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (25/06/2022) sekira pukul 11:00 WIB.


Ketum MUP, Sahril Efendi Damanik didampingi Sekum, Ibnu Sahdun dan Ketua Harian, Agus Ramadhani, Sekretaris, Fendi Lubis, juga Bendahara Harian Zubair.


Audensi diterima langsung oleh Ketum PERMABEM, Muhammad Fadli, dan Ketua Harian Tedy Pardede serta Penasehat/ Pembina PERMABEM, Patar Panjaitan.


Dalam audensinya, tercapai kesepakatan/MoU bahwa sesuai tupoksinya MUP sebagai komunitas wartawan akan berkolaborasi dengan PERMABEM dalam penyampaian aspirasi masyarakat yang ada di Belawan.


Hal ini dikatakan oleh Muhammad Fadli selaku Ketua Umum PERMABEM dalam pertemuan tersebut. Sebagai wadah persatuan masyarakat Belawan, diharapkan MUP sebagai komunitas media mampu menjadi saluran aspirasi masyarakat, apalagi saat ini adanya program Pemerintah Kota Medan, yang akan membangun tanggul guna penanganan banjir rob yang kerap terjadi dan menyengsarakan masyarakat Belawan.




Untuk itu, masih kata M. Fadli, kedepannya PERMABEM akan berkolaborasi dengan MUP, sebagai kemitraan, sehingga MUP dapat menjadi komunitas media yang lebih kritis dan memberikan andil dalam pembangunan nasional, khususnya yang ada di Belawan sekitarnya.


"Masyarakat Belawan ini, yang tergabung dalam PERMABEM, mengharapkan peran serta media guna menjadi saluran aspirasi dan dapat memberikan kontribusi terhadap Pemerintah, baik Kelurahan dan Kecamatan juga Pemko Medan," ucap M. Fadli.


Ketua Hariannya, Tedy Pardede, juga menyambut baik audensi MUP ini, dan juga memiliki visi , misi yang sama bagaimana solusi bagi kemajuan pembangunan yang ada di Belawan. 


" Kami menyambut baik audensi ini, dan akan dirangkum dalam MoU, antara kedua belah pihak sebagai bentuk sinergitas Media bersama Tokoh masyarakat juga Ormas," tutur Tedy Pardede.


Ketum MUP, Sahril Efendi Damanik, memberikan apresiasinya kepada seluruh Pengurus PERMABEM, yang menyambut baik kedatangan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi MUP.




Ditambahkannya, sesuai komitmen dan tupoksinya sebagai jurnalis, kami akan menjalin kemitraan yang baik agar apa yang menjadi keresahan dan dasar temuan dari PERMABEM akan diekspos sesuai kode etik profesi jurnalis.


" Melalui berita dan media wartawan yang ada di Medan Utara Pers ( MUP) ini, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan tersampaikan juga dapat dimediasikan dengan baik, tanpa adanya pihak yang terzholimi," ujarnya


Agus Ramadhani, sebagai Ketua Harian MUP menguatkan pernyataan Ketua Umum, adalah sebagai wujud komitmen dibesarkannya organisasi MUP ini.


Selain itu adanya kesepakatan ini, dalam waktu dekat MUP akan bersilaturahmi kembali, membahas konsep-konsep sesuai tupoksinya agar dapat berkontribusi dalam pembangunan, menjadi solusi bagi Pemerintah Kota Medan, sehingga tidak mengambil kebijakan tanpa adanya kajian dengan turun kelapangan melihat kondisi masyarakat.


" Kami berterima kasih, telah diterima dengan baik. Kedepannya MUP akan terus berupaya menyampaikan hal-hal dan aspirasi dari masyarakat yang tergabung dalam PERMABEM, guna dapat menjadi solusi juga pertimbangan bagi Pemko Medan, dalam melakukan kajian dilapangan sebelum melakukan pembangunan," pungkas Agus R, Ketua Harian MUP.


( Rilis MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama