GIAN Lakukan Sosialisasi Di Tempat Hiburan Malam


GARUDANEWS.net // LABUHAN DELI.- SUMUT ||Tiga puluhan anggota DPD Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Deli Serdang bersama Team Khusus DPP GIAN di Sumut lakukan sosialisasi di tempat hiburan malam seputaran Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (11/6/2022) dini hari.


Sosialisasi menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) itu berawal dari kafe Lestari lalu kafe Madu, kemudian warung Babe di Gang Bahagia Dusun VI Desa Manunggal.


Para penggiat anti narkotika tersebut lantas bergerak dan menelusuri Jalan Manunggal dan memasuki kafe Rudimas.


Pengelola kafe Rudi Iskandar saat itu mengatakan tidak memiliki ijin usaha dari pemerintahan Desa Manunggal. Dan Rudi mengaku telah membuka kafe selama 2 tahun. Namun Dirinya membantah kalau lokasi kafe dijadikan ajang transaksi peredaran narkoba.


Pengelola usaha Rudi membantah keras ketika disinggung wartawan kalau malam Jumat kafe tetap beroperasi. Bahkan dirinya tak mengijinkan para pengunjung membawa narkotika dan senjata tajam ke dalam lokasi kafe.


Upaya sosialisasi narkoba oleh GIAN juga mengingatkan kepada karyawan kafe Cinta yang berada di lokasi.


Sementara warung Tile dan Kafe Rait, Kafe Bambu di Pasar 10, Desa Manunggal, anggota GIAN mengingatkan kepada para tamu agar tidak terlibat narkotika.


Ketua Team Khusus DPP GIAN di Sumut Yudi Hermansyah berharap agar semua pengusaha kafe mendukung program Pemerintah agar menjauhi narkoba.


“GIAN terus bersosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha agar menjauhi narkoba. Narkotika sangat berbahaya dalam kehidupan, dan kita meminta kepada pemilik hiburan malam untuk segera melapor kepada GIAN apabila melihat orang yang menggunakan serta menjual narkoba. Karena lokasi hiburan kini dijadikan basis transaksi narkoba,” jelas Yudi Hermansyah.


Ketua DPD GIAN Deli Serdang Darma Wijaya mengatakan kalau GIAN tetap konsisten terhadap penyelamatan generasi muda dari pengaruh bahaya narkotika.


“Hari ini kita bersosialisasi artinya kegiatan itu dapat memutus mata rantai peredaran narkoba. TNI, Polri, Pemerintah, serta semua elemen di masyarakat turut berperan aktif terhadap anak bangsa dari pengaruh bahaya narkotika,” tegas Darma Wijaya.

(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama