Partai Buruh Gelar Konsolidasi, Optimis Lolos Verifikasi KPU.



GARUDANEWS.net // MEDAN - SUMUT || Partai Buruh Kota Medan menggelar kegiatan konsolidasi dan asistensi bersama Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan tepatnya di Candu Kuphie Jl. T. Amir Hamzah Medan, Sabtu (11/06/2022) Malam. 


Dalam konsolidasi dan asistensi Tony Rickson Silalahi, Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan mengatakan yakin dan optimis Exco Partai Buruh Kota Medan lolos verifikasi KPU menjadi peserta pemilu tahun 2024. 


Kegiatan konsolidasi dan asistensi dipimpin langsung oleh Ketua Partai Buruh Kota Medan Tony Rickson Silalahi di dampingi Wakil Ketua Jenis AG Bangun SH, dan Wakil Sekretaris Izhar Kamil Daulay dihadiri Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan.


Konsolidasi dan asistensi dilakukan dengan tujuan penguatan, evaluasi dan verifikasi kesiapan para pengurus Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan dalam menghadapi verifikasi KPU nanti.


Ketentuan UU Pemilu dalam syarat partai politik wajib memiliki struktur kepengurusan minimal 50% di tingkat Kecamatan dan mempunyai keanggotaan 1000 anggota di setiap Kab./Kota.


Saat ini Exco Partai Buruh Kota Medan sudah berhasil membentuk 20 kepengurusan Exco Partai Buruh Kecamatan dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan (95%) sudah mempunyai keanggotaan sebanyak 1200 orang.


Tony Rickson Silalahi dalam kata sambutannya mengatakan Partai Buruh benar-benar berjuang untuk mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera bagi rakyat miskin klas pekerja.


“Partai Buruh dilahirkan oleh 12 elemen organisasi Buruh, yaitu Buruh, Tani, Nelayan, Kaum Miskin, Pekerja Media, Guru, Honorer, Driver OjOl, Pekerja Migran/TKI, Pembantu Rumah Tangga, Pengangguran dan lain lain dengan ideologi Welfare State/Negara Kesejahteraan.


Jika Partai Buruh berkuasa maka tidak boleh ada rakyat miskin yang lapar, bodoh, dan sakit. Negara wajib hadir untuk memberikan hak yang paling dasar kepada seluruh warga negaranya tanpa terkecuali; ungkap Tony.


“Konsolidasi dan asistensi ini kita lakukan untuk melakukan penguatan, evaluasi dan verifikasi kesiapan para pengurus Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan dalam menghadapi verifikasi KPU pada bulan Agustus ini.


Dari hasil rapat konsolidasi dan asistensi saya yakin dan optimis Exco Partai Buruh Kota Medan lolos verifikasi KPU menjadi peserta pemilu tahun 2024. Untuk marilah kita berjuang merebut kursi-kursi mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera bagi rakyat miskin klas pekerja”; ucap Tony mengakhiri.


(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama