Pengukuhan Kepengurusan Harian MUP, Perkuat Eksistensi Jurnalis



GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT || Kehadiran jurnalis sebagai elemen keempat dalam pilar demokrasi yaitu, Legislatif,Eksekutif Judikatif, dan Pers adalah memberikan kontribusi bagi berkembangnya kebebasan demokrasi di Indonesia.


Seperti hadirnya Medan Utara Pers (MUP) sebagai wadah jurnalis yang tergabung dalam beberapa perusahaan media online dan media cetak serta media TV Channel YouTube, yang menambah khasanah dunia jurnalis khususnya di Medan 


Sesuai dengan tupoksinya, pada Minggu (19/06/2022), di sebuah Cafe Jalan Medan Belawan, dilakukan pengukuhan pengurus harian MUP, guna mendukung kinerja dan sebagai wadah yang mampu memberikan perlindungan secara hukum dan tekhnis di lapangan bagi jurnalis yang tergabung di dalamnya.


Secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Harian, Agus Ramadhani, Sekretaris Binsar Simatupang, Wakil Sekretaris, Fendi Lubis dan Bendahara Zubair, serta Sekretaris Umumnya Ibnu turut hadir mendampingi Ketua Umum MUP.


Dalam amanatnya, Ketua Umum MUP Sahril Efendi Damanik, menyampaikan arahannya kepada pengurus yang baru terpilih agar selalu menjaga kesolidan dan kekompakan antara sesama jurnalis.


" Kekompakan dan persaudaraan dalam organisasi harus dibina, agar MUP ini menjadi wadah yang berkualitas, bukan hanya memiliki legalitas," ujar Sahril Efendi Damanik, akrab disapa sebagai Bang Manik.


Sebagai jurnalis senior yang memiliki pengalaman dalam kiprahnya sebagai jurnalis media cetak, Bang Manik selalu menjadi contoh dan tolok ukur bagi wartawan, khususnya yang ada di wilayah Medan Utara.




Masih kata Sahril Efendi Damanik, MUP ini sebagai wadah jurnalis yang memiliki legalitas harus menjadi corong aspirasi masyarakat dan bersinergi dengan baik kepada instansi Pemerintah baik sipil, TNI dan Polri.


" Sinergitas antara jurnalis dan instansi yang ada di wilayah MUP ini dapat mendorong pertumbuhan pembangunan dan ekonomi setelah selama ini, dilanda pandemi Covid-19," tutur Bang Manik.


Selanjutnya, Agus Ramadhani sebagai Ketua Harian MUP menanggapi pernyataan Ketum MUP bahwa, dirinya akan berusaha maksimal dalam memajukan organisasi Pers ini sebagai amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dilakukan dengan baik serta mampu mengangkat citra jurnalis sebagai profesi yang bermartabat dan akuntabel.


" Kepercayaan yang diberikan akan dijaga dan dilakukan sesuai arahan dari Ketum, juga menjadi tujuan agar harkat dan martabat jurnalis dapat terangkat menjadi sebuah profesi yang menjadi saluran aspirasi dan corong masyarakat dalam mengkritisi juga mengangkat kegiatan dan program pemerintah dalam memajukan wilayah Medan Utara",  ujarnya.


( FL/MUP )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama