Sambut Bulan Bung Karno Partai PDIP Perjuangan Tanjungbalai Semarakkan Senam SICITA


GARUDANEWS.net //TANJUNG BALAI -SUMUT||Dalam memperingati hari Bulan Bung Karno Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC - PDI.P) Kota Tanjungbalai turut menyemarakkan acara tersebut dengan mengadakan lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan lomba Pidato yang telah dipersiapkan jauh hari mulai tgl 1 Juni 2022 sampai dengan tanggal 30 Juni tahun 2022.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara peringatan hari Bulan Bung Karno tersebut adalah dengan mengadakan lomba pidato yang bertemakan " Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia " serta lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang  di laksanakan di Kantor PDI  Perjuangan Tanjungbalai, berada di jalan Gaharu Kantor Sekretariat Partai PDI Perjuangan Tanjungbalai. 

Dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29/6/2022. Acara tersebut di hadiri oleh Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, DPRD Tanjungbalai, ketua DPC PDI Perjuangan  Surya Darma SH, Eriston Sihaloho SH, Krisman Tindaon, dan Nuriana Silaban SH, serta pengurus DPC Kota Tanjungbalai, PAC PDI Perjuangan, Ranting beserta masyarakat dan simpatisan.

Dalam pembukaan acara peringatan Hari Bulan Bung Karno tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Surya Darma SH mengatakan, bahwa acara tersebut juga bekerja Sama dengan Fraksi DPRD PDI Perjuangan, dan Walikota Tanjungbalai H. Waris tholib. Surya Darma juga mengatakan bahwa kita juga harus berjuang ditengah tengah masyarakat untuk kesejahteraan dan ketentraman seluruh elemen yang ada, dalam acara ini akan diadakan perlombaan khusus untuk anak anak lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan ada juga  lomba pidato. kita sudah memilih juri yang bersikap netralitas. Juri tersebut akan kita pilih dari luar keanggotaan Partai PDIP Perjuangan. Selain itu acara ini juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa olah raga senam dapat menjadi kan tubuh kita menjadi sehat.

"Acara peringatan hari Bulan Bung Karno ini akan kita mulai dan akhiri sampai malam hari dan sampai selesai pemilihan pemenang. Acara ini juga bertujuan agar masyarakat di Tanjungbalai mengetahui hari lahirnya Bung Karno, yang di laksanakan oleh seluruh DPC PDIP Perjuangan seluruh Indonesia." tandasnya.

Ketua DPC PDIP perjuangan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali sesuai dengan perintah Ibu Megawati Sukarno Putri, dan harus di laksanakan dengan adanya gotong royong. Namun target kita adalah dengan  memperkenal kan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dalam momen mengenang  kembali Bung Karno. ungkapnya.

Sedangkan Walikota Tanjung Balai H.Waris Tholib dalam kesempatan ini menyampaikan, terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan telah mensukseskan acara hari Bulan Bung Karno tahun 2022. 

Kemudian kata Waris Tholib , senam SICITA bukan semata mata untuk partai PDI Perjuangan oleh karena itu buatlah yang terbaik dalam perlombaan Senam dan Pidato ini. selanjutnya  senam SICITA secara menyeluruh akan dilakukan di Kota Tanjungbalai, baik di Pemerintahan kota (Pemko) dinas dinas maupun di lingkungan yang dapat di lanjutkan, akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2022 mendatang, jelasnya Walikota.

(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama