UPBBJJ-UT Purwokerto Gelar Pelatihan Tutor


GARUDANEWS.net // KABUPATEN TEGAL - JAWA TENGAH || Dalam upaya meningkatkan mutu serta kwalitas pembimbing bagi para mahasiswa, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBBJJ) Universitas Terbuka (UT) Purwokerto selenggarakan pelatihan tutor (pembimbing) UT Tahun 2022. Acara yang diselenggarakan di Balai Room Hotel Grandian Guci kali ini diikuti oleh lebih kurang tiga puluh empat (34) peserta dari berbagai kabupaten wilayah UT Purwokerto. Sabtu (25/06/2022).


Diketahui, Pelatihan Tutor tersebut dilakukan untuk membentuk seorang Tutor yang handal agar memiliki ketrampilan yang mumpuni sehingga mampu membimbing setiap mahasiswa/mahasiswi UT dalam memahami semua materi pada program pendidikan yang di ampunya.


Sebagai pembimbing dalam kegiatan pelatihan Tutor UT tersebut adalah Kepala UPBBJJ UT Purwokerto, Dr. Adi Suryanto, Mpd. Ikut hadir pula dalam acara tersebut Pj bidang kerjasama dan kemahasiswaan, Handi.


Pada kesempatanya dihadapan semua peserta pelatihan, Adi banyak menerangkan berbagai materi serta gambaran cara menjadi Tutor yang handal. Kepada wartawan Adi mengatakan, "Pelatihan ini diselenggarakan untuk memberikan ketrampilan bagi para Tutor UT.


Harapanya para Tutor memiliki ketrampilan, karena Tutor itu berbeda dengan pengajar ataupun dosen, Tutor tidak memberikan materi seperti halnya kuliah tatap muka. Selain itu, pelatihan ini adalah sebagai syarat bisa atau tidaknya seorang diterima menjadi Tutor, diharapkan semua Tutor UT memiliki sertifikat pelatihan Tutor. Tidak hanya peserta baru yang akan dilatih dan diuji, nantinya para Tutor yang sudah lama juga akan tetap dilatih ulang (recharger). Ungkap Adi. 

(Iman)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama