Ketum MUP, Sahril E. Damanik : Giat Sosial Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

 


GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT|| Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah/ 2022 M, sekaligus dalam kegiatan sosial Medan Utara Pers ( MUP ) berikan bantuan sembako.

Kegiatan sosial bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H, adalah momentum yang tepat sebagai introspeksi diri menjadi insan yang lebih baik di tahun ini, dan diharapkan organisasi MUP ini sebagai wadah jurnalis yang dapat diandalkan menjadi pemersatu, membina jurnalis menjadi profesional, independen serta mampu menaungi jurnalis setiap ada permasalah dalam melaksanakan tugasnya.

Bantuan sembako langsung diserahkan oleh Ketua Umum MUP, Sahril E. Damanik, pada Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 09:00 WIB, kepada Deby seorang pedagang kelontong di Pasar Pekong dan beberapa masyarakat, Jalan Medan Belawan, Kecamatan Belawan.

Dengan Thema, " Bhakti Sosial MUP Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama " adalah sebuah implementasi yang dilakukan oleh Sahril E Damanik, dalam membesarkan organisasi ini, sebagai wadah bagi jurnalis dalam mendukung kinerja dan tupoksinya sebagai kontrol sosial masyarakat.

Masih kata Sahril E. Damanik atau akrab disapa Bang Manik, ini sebagai tokoh wartawan senior yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalis, hingga saat ini masih sebagai wartawan media cetak dan media online ternama di Kota Medan.

Menurut Bang Manik, apa yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian MUP, sebagai wadah jurnalis kepada masyarakat dan harus dilakukan secara kontinyu/ terus menerus, bukan hanya menyoroti kinerja Pemerintah, namun juga dapat sebagai contoh bagi rekan-rekan sesama insan Pers.

" Pers itu sebagai kontrol sosial tapi juga harus bisa memberikan contoh nyata, bukan hanya mengkritisi, menyoroti kinerja Pemerintah, namun juga harus di implementasikan kepada masyarakat," ujarnya.

(FL/MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama