Nyaris Jatuh Baliho Berukuran Besar Bahayakan Penguna Jalan

GARUDANEWS.net // SERGAI-SUMUT || Baliho berukuran besar berbahan Easy Banner yang berada , di Jalinsum Medan Tebingtinggi, tepatnya di jalan lintas Kecamatan Sei Bamban, Jalan Lintas Sei Rampah dan Jalan Lintas Kecamatan Perbaungan mengalami robek dan bergelantungan. 

Kondisi robeknya baliho yang terpasang pada papan reklame berukuran besar itu, kemudian “bergelantungan”, hingga nyaris menyentuh aspal jalan.

Diduga, baliho tersebut robek dikarenakan sudah lapuk dan kusam, sehingga saat  diterjang angin baliho tersebut nyaris jatuh. 

Pantauan media ini di lokasi, baliho berbahan easy banner tersebut robek lebih dari separo. Akibatnya, robekan tersebut dalam posisi menggelantung, dan selalu bergerak mengikuti arah angin saat berhembus. 

Alhasil, kondisi ini cukup mengganggu pengendara yang melintas. Diduga, baliho robek tersebut sudah beberapa bulan terakhir. 

AS, salah satu pengguna jalan yang sering melintas mengatakan, baliho yang menempel pada papan besar itu, kondisinya sobek dan juga menggantung sangat rawan terlepas dan jatuh jika diterpa angin kencang. Sampai kini, baliho tersebut masih menggantung dan tinggal menunggu jatuhnya saja.

Sehingga, kondisi itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan saat melintasi lokasi tersebut “Terutama saat cuaca hujan sangat rawan terbawa angin kencang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan SW . Dia menyesalkan, belum ada tindakan dari pengelola billboard dan pihak terkait saat baliho sudah bergelantungan. Padahal itu sangat rawan ambruk diterpa angin kencang saat cuaca hujan

"Baliho itu sangat membahayakan warga dan pengguna jalan yang melintas di lokasi itu. Semoga cepat ditertibkan, jangan sampai jatuh duluan menimpa orang di bawahnya yang bisa membuat celaka. 

Sudah dari bulan kemarin itu mas, kadang-kadang kita warga sini juga takut kalau copot dan mengenai warga dan pengguna jalan. Soalnya baliho tersebut  berukuran besar. 

Apa lagi ini jalan sebagai jalur utama penghubung antara Medan Tebingtinggi dan tak terhitung pejabat Serdang Bedagai yang melintas dibawah papan iklan tersebut. Tetapi hal itu tidak berpengaruh terhadap baliho yang nyaris menyentuh tanah.

Ketika di konfirmasi Kasat Pol PP Sergai, M. Wahyudhi kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler WhatsApp menyebutkan penertiban baliho di Jalinsum terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Setdakab Sergai.

"Dimana titik-titiknya. Nanti kami akan berkoordinasi dulu dengan Bapenda,"ujarnya.

(Yusnar)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama