Plt Wali Kota Tanjungbalai Berharap Tenaga Honorer Jadi Pegawai Pemerintah


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT||Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib mengharapkan tenaga honorer diangkat menjadi ASN atau menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi para tenaga honor dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas, Jumat (29/7).

Waris menyatakan Pemerintah Kota Tanjungbalai mengharapkan adanya kebijakan komprehensif dari Pemerintah Pusat untuk memecahkan permasalahan tenaga honorer.

"Harapan kita sebenarnya langsung diangkat jadi PPPK atau ada kategori lain yang bisa membantu menyelamatkan honor ini. Harapan kita juga mereka yang honor ini mencukupi syarat persyaratan dari apa yang menjadi kebutuhan dari pusat.

Waris mengatakan Pemkot Tanjungbalai akan segera membahas persoalan honorer tersebut.

"Hari ini kita menyerap aspirasi khususnya tenaga honor yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan, juga yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan, Rumah sakit dan Puskesmas yang mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan mengundang semua OPD untuk rapat koordinasi membahas masalah ini.

Saya pikir doa kita bersama kiranya Pemerintah Kota Tanjungbalai bisa membantu saudara-saudara kita, anak-anak kita, yang memang berkeinginan diangkat jadi pegawai," harapnya.

 (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama