Tim UKS Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Mis Nurul Iman Tanjungbalai


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT|| Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS/UKGS) Puskesmas Rawat Inap Sipori-pori mengunjungi sekolah Madrasah Islam Swasta (MIS) Nurul Iman, Jalan Cendrawasih lingkungan IV Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai. guna melakukan pemeriksaan kesehatan, Senin pagi (01/08/2022) 

Pelaksanaan ini ditujukan untuk murid-murid ajaran baru kelas I dan kelas II tingkat dasar, untuk di periksa langsung oleh dr. Zubaidah Hanum dan didampingi Tim UKS lainnya (Perawat Puskesmas Rawat Inap Sipori-pori). 

Pemeriksaan kesehatan ini dimulai dari Personal Hygiene (kebersihan diri) yang meliputi pakaian (seragam), tangan (kuku), peralatan makanan (tempat minum), kemudian dilanjutkan pemeriksaan mata, hidung, mulut, gigi, lidah dan telinga. 

Dilanjutkan dengan mengukur tinggi dan berat badan murid-murid, dalam pengukuran ini Tim UKS tak lupa mencatat setiap ukuran dan berat badan murid yang sudah di periksa untuk dilihat apakah ada berat dan tinggi anak tersebut tidak sesuai dengan ideal anak sehat. 

Dalam kesempatan ini Ibu Sartika salah satu dari Tim UKS memaparkan " kami sudah memiliki data siswa-siswi ini, jika dari program gizi nantinya memerlukan data untuk melihat apakah ada anak-anak yang mengalami gizi buruk yang mengarah ke stanting, maka kami siap memberikan data nya dan akan ditindak lanjuti untuk mengurangi angka stunting tersebut"

Selanjutnya penjelasan dari Kepala Sekolah Nurul Iman Ibu Nilwati Marpaung S. Pd.I mengatakan : Kunjungan ini diadakan setiap tahun ketika ajaran baru dimulai seperti tahun sebelumnya untuk memeriksa kesehatan anak-anak didik disini, dan nantinya anak-anak ini juga akan di berikan obat cacing setiap 1 tahun sekali oleh Tim UKS/UKGS dari Puskesmas Rawat Inap Sipori-pori. 

(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama