Banjir Rob Belawan Dimanfaatkan Warga Menjadi Perlombaan Berenang Menyambut HUT RI Ke 77


GARUDANEWS.net // BELAWAN-SUMUT||Banjir rob yang merendam ribuan rumah di Kecamatan Medan Belawan ternyata tidak hanya mendatangkan derita bagi warga yang bermukim di pesisir Medan Utara ini, Minggu (14/8/2022).

Rupanya dibalik derita ada terselip kegembiraan yang membuat warga Jalan Baung Ujung Lingkungan 14 dan Jalan Belanak Lingkungan 16 Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan memanfaatkan banjir rob sebagai arena pelaksanaan berbagai perlombaan menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke -77.

Sebagian lokasi yang terkena banjir rob dijadikan warga sebagai arena perlombaan untuk berenang.

Ketua pantia perlombaan Kimen (50) menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba renang yang dibagi dalam kelompok peserta anak-anak, remaja dan ibu rumah tangga.

Peserta lomba adalah warga Lingkungan 16 dan Lingkungan 14 Kelurahan Belawan Bahagia. Peserta lomba renang dibagi dalam tiga kelompok yakni kelompok anak-anak, remaja dan ibu rumahtangga,” jelas Kimen.


Sedangkan hadiah untuk para pemenang, tambah Kimen, berupa buku tulis, cangkir, mie instan dan sejumlah uang tunai untuk peraih juara umum.

Menurut Kimen, Insya Allah perlombaan menyambut HUT Kemerdekaan RI akan dilaksanakan setiap tahunnya di tengah-tengah banjir rob yang menggenangi rumah-rumah warga.

Seorang ibu rumah tangga bernama Anti mengaku senang bisa mengikuti lomba renang sekaligus meraih juara.

“Kalo bisa acara seperti ini diadakan setiap tahun sehingga ada kegiatan warga yang positif, selain meraih juara juga mendapat hadiah dan uang tunai,” tutur Anti.

(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama