Ketua Fraksi PDI Perjuangan Eriston Sihaloho SH Laksanakan Reses II Masa Sidang III



GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT||Reses II Masa Sidang III DPRD Kota Tanjungbalai dari Fraksi PDI Perjuangan kota Tanjungbalai, digelar di Aula Bung Karno jalan Gaharu No. 1 Kelurahan Sirantau kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa 30/8/2022.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PDI-Perjuangan, dilanjutkan dengan doa dan sambutan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Surya Darma AR, menghimbau kepada seluruh fungsionaris partai khususnya pada pengurus kecamatan serta ranting-ranting di kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur agar bekerja maksimal dalam menghimpun massa dan seluruh pengurus partai harus solid bergerak bersama untuk memperjuangkan perolehan suara yang akan di gelar dalam pemilu nantinya. 

Dalam reses kali ini turut hadir, Wakil Ketua DPRD Surya Darma, Hermansyah Siregar dari Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), DPC dan pengurus-pengurus kecamatan serta ranting kecamatan Datuk Bandar/Datuk Bandar Timur. 

Eriston Sihaloho meminta kepada seluruh Fungsionaris untuk tetap merapat kan barisan sekaligus tetap solid dalam bergerak sama menghimpun kekuatan dalam mendukung suara di tahun 2024 nanti. "Kalau ada di daerah saudara saudara orang yang memang berpotensi dan memiliki wawasan pergaulan yang luas, serta dapat diandalkan maka tugas kita lah untuk merangkulnya, agar dapat bersimpati pada partai kita dan kalau perlu ajak bergabung dan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD, maka bila ini dapat kita kerjakan bukan tidak mungkin target yang kita cita-cita kan mencipta 10 kursi di DPRD akan tercapai. 

Acara dilanjutkan sebagaimana untuk menampung usulan-usulan dari kader-kader  yang hadir dalam sesi tanya jawab bahkan bagi yang tidak berkesempatan untuk 

bertanya, diberikan kertas Aspirasi untuk dituliskan sebagai bahan rapat di Fraksi. 

Di antara usulan-usulan itu adalah : 1. Membangun jalan setapak yang berukuran 3X4 meter di Beting Kuala Kapias (BKK) PT. Timur Jaya, 2. Pemasangan lampu jalan yang mengarah ke Sungai Saraf Selat Tanjung Medan Ujung yang sudah di pasang kabel tetapi belum ada lampu jalan nya, 3. Masalah aliran sungai yang tidak terlihat/tersalur ujung nya sehingga akan mengundang banjir bila hujan dan sulitnya pembuangan air, 4. Usulan masalah prioritas penerimaan bantuan Bedah Rumah oleh Dinas Perkim, yang di nilai seperti nya kurang wajar dan syarat kepentingan, karena pada saat pembedahan Rumah Bedah tersebut diadakan,  rumah warga yang tergolong mampu termasuk di dalam  Bedah Rumah yang terpilih dan hanya lingkungan tertentu saja yang menjadi titik pembedahan tersebut, 6. Usulan Steling untuk berjualan kuliner dan lampu-lampu yang terpasang sudah tidak berfungsi lagi (mati). 

Pengusulan terakhir berasal dari salah seorang fungsionaris DPC yang meminta agar Bapak Eriston Sihaloho memperjuangkan usulan yang telah diajukan pada Reses terdahulu tepatnya pembuatan jalan dan Drainase di jalan M. Fahri (depan SPBU Tuah) lingkungan III Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, dimana jalan tersebut belum tersentuh sehingga bila pasang-surut sungai dan apalagi hujan akan terjadi Banjir dan sulit untuk mengakses jalan masuk atau pun keluar. 

Atas segala usulan yang diajukan dalam proses ini baik secara lisan maupun tertulis, Eriston Sihaloho memberikan respon positif dan akan di jadikan bahan laporan di Fraksi sebagai pokok pikiran (pokir) pada rapat Paripurna DPRD yang akan datang bahkan pembuatan jalan lingkungan III Kelurahan Sirantau akan di jadikan skala Prioritas atas usulan DPRD khususnya Fraksi PDI-Perjuangan. 


(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama