Paskibra 2022 Tanjungbalai di Kukuhkan Plt Walikota Waris Tholib

 


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT || Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai tahun 2022 resmi di kukuhkan Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib S.Ag, di Rumah Dinas Walikota (pendopo) Senin sore (15/8/2022). 

Acara pengukuhan tersebut di hadiri : Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib S.Ag, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/As. Kapt Inf Hamlet Marpaung, mewakili Dan Lanal-TBA Letda Laut (P) Ferry Jhon Sirait, mewakili Kajari Tanjungbalai, Tantra Perdana, Kakan Kemenag Tanjungbalai  H Al Ahyu, Kadispora Siman SH, Ketua Purna Paskibra Yasri S.AP (yogi), Kabid Pemuda Nurmiah SE, para pelatih dari TNI-AD, diwakilkan S. Zuhri M, Faisal Z. LBS, Orang tua/wali masing-masing Paskibraka. 

Dalam sambutannya, Plt Walikota Waris Tholib menyampaikan ucapan selamat  pada seluruh anggota Paskibra 2022 yang berjumlah 30 Putra Putri pilihan terbaik kota Tanjungbalai, dan berharap semoga seluruh anak-anak dapat dan mampu menjalankan  segala bentuk tugas-tugasnya dengan baik dan benar karena kesemuanya merupakan bentuk pengabdian kalian pada Bangsa dan Negara. 

Lebih lanjut Plt Walikota menyampaikan bahwa salah satu kunci sukses upacara Dirgahayu ini ada pada keberhasilan para Paskibra, menjalankan tugas dan tanggungjawab nya sebagaimana ikrar yang telah diucapkan. 

"satu hal yang perlu ditanamkan pada seluruh anggota Paskibra, bahwa misi Paskibra tidak hanya berhenti di moment HUT RI ke-77 ini, tetapi jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga skaligus di implementasi di tengah-tengah kehidupan kita dan jadikan lah diri kalian sebagai pemberi energi positif bagi energi muda  lainnya". 

Dalam hikmat acara tersebut tampak seluruh Paskibra menumpahkan rasa kecintaan yang mendalam dan menusuk jiwa raga ketika detik-detik moment Pengukuhan saat memandang, memegang didada, merasakan dan mencium hangat Bendera Merah Putih Indonesia. 

Terpancar raut wajah bahagia, haru dan bangga dari seluruh Orang tua/Wali Paskibraka saat memasang kan kendit untuk Putra Putri kesayangan. 

Acara ditutup dan lanjut pada pelaksanaan Gladi Kotor di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, kemudian para Paskibraka akan di karantina selama 3 hari menjelang Dirgahayu RI ke-77 di Hotel AL Musyaffa (D' Manggo Cafe &  Roof top) jalan Mangga Tanjungbalai pada Senin Malam sekitar pukul 18:30 WIB yang di dampingi Ketua Purna Paskibra Bapak Yasri S.AP, Kadispora Siman SH, Kabid Pemuda Ibu Nurmiah SE, pelatih Bapak S. Zuhri M, Faisal Z. LBS dari TNI-AD, untuk persiapan menjelang hari Dirgahayu RI. (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama