Plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan




GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT || Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa "Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT 77 Kemerdekaan Republik Indonesia", di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa (16/8).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin, sekaligus memberikan sambutan pengantar pada rapat paripurna tersebut.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berikut Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo;

"Pemerintah mampu memberikan subsidi BBM subsidi elpiji dan subsidi listrik sebesar 502 triliun di tahun 2022 ini agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi. Selain itu ekonomi berarti tumbuh positif di angka 5,44% pada Kuartal kedua Tahun 2022 

Tantangan yang kita hadapi sangat berat,semua negara mengalami krisis kesehatan yang belum pulih,sehingga krisis pangan dan keuangan tidak terhindari, dan tidak  mudah bagi Indonesia di tengah rintangan yang berat kita wajib bersyukur Indonesia telah mampu mengatasi krisis global tersebut.

Di tengah ekonomi dunia sedang bertolak di satu sisi kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hati-hati namun disisi lain agenda agenda besar bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia maju.

Saudara-saudara bangsa dan tanah air dalam menghadapi pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang kuat ada banyak masyarakat dusun masyarakat Kampung saling melindungi dan saling berbagi.

Tokoh agama dan tokoh adat terus mendampingi masyarakat organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat dan tenaga kesehatan ,TNI dan Polri dan jajaran birokrasi saling bersinergi bersama-sama bergotong-royong bersama-sama dan lembaga-lembaga negara juga mendukung pemerintah dalam menghadapi dan mampu mengelola pandemi Covid 19 dengan baik,berarti artinya kita juga Insya Allah pasti mampu mengelola dengan baik Negara kita Indonesia.

Pemerintah mampu memberikan subsidi BBM subsidi LPG dan subsidi listrik selain itu ekonomi tumbuh positif di 5,44% saudara-saudara sebangsa dan tanah air dalam menghadapi covid 19 melanda dunia bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, kalau kita mampu mengolah pandemi yang baik berarti artinya kita juga insya Allah pasti mampu mengatasi masalah yang lainnya.

Saudara-saudara sebangsa setanah air saya tegaskan kembali bahwa kita harus selalu waspada selalu siaga krisis ekonomi masih menghantui dunia politik dunia mengancam keamanan kawasan kita harus selalu harus ingat dan selalu tetap waspada kita harus selalu cermat dalam bertindak kita harus selalu hati-hati dalam melangkah saya tegaskan kembali agenda besar bangsa tidak boleh berhenti langkah-langkah besar harus terus dilakukan," demikian pidato Presiden RI Joko Widodo.

Rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjungbalai juga dilakukan penyampaian nama-nama Paskibraka tahun 2022 kota Tanjungbalai yang mengikuti tingkat provinsi dan nama-nama pelajar berprestasi kota Tanjungbalai di tingkat provinsi dan nasional.

Kegiatan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjungbalai dihadiri sebanyak lebih kurang 200 orang terdiri dari, Anggota DPRD, OPD, Camat, Lurah, Paskibraka, siswa-siswi berprestasi Kota Tanjungbalai.

Hadir pada rapat antara lain, Wakil Ketua DPRD Surya Dharma, Wakil DPRD Ketua Syahrial Bhakti, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Ketua Pengadilan Suryani Siregar, Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Kakan Kemenag H Al Ahyu, Dandim 0208/AS diwakili Kasdim Mayor INF Makmur Siahaan, Danlanal TBA diwakili Letda (L) CPM Ferri Johan Siregar dan Danki Brimob Subden 3/B Poldasu-Tanjungbalai, AKP Abdul Hakim Harahap. (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama