Semarakkan Dirgahayu RI Ke-77 di Kota Tanjungbalai


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT||Detik-detik menjelang puncak HUT/Dirgahayu RI ke-77, tak ketinggalan Purna Paskibraka di dampingi ketua Purna Paskibra Bapak Yasri S. Ap (yogi), Kabid Pemuda Dispora Ibu Hj. Nurmiah SE, pelatih dari TNI-AD Bapak Faisal Z.LBS turut serta turun kelapangan guna membagi-bagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor, becak motor (betor), Delman, dan kendaraan lainnya sebagai bentuk dari kecintaan terhadap tanah air Indonesia. 

Disambut hangat oleh masyarakat setempat dan terlihat awak media para  Paskibraka 2022 dan Purna lainnya sangat antusias dalam pembagian bendera tersebut, yang berada di sekitar bundaran Lapangan Pasir Tanjungbalai jalan Hos.Cokro Aminoto (9/8/2022) 

Menurut ketua Purna Bapak Yasri (yogi) : pembagian bendera ini merupakan pengimplementasian para Purna Paskibra setelah menjadi pengibar bendera agar tetap terlibat dalam memeriahkan dirgahayu kemerdekaan bangsa, dan pembuktian diri yang mencintai tanah air sebagai bingkai konstitusi dan NKRI. Para Purna dan Paskibraka 2022 telah bergotong royong menggalang dana swadaya sebagai bentuk karya nyata untuk keberhasilan  kegiatan ini. 

Dalam peninjauan awak media saat di lapangan (latihan) para  Paskibraka telah bekerja keras  mengikuti latihan setiap hari (senin s/d minggu) untuk kesiapan/kesuksesan di puncak nya nanti. 

Disela-sela pelatihan, para Paskibraka 2022 telah diberikan seragam berupa Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan menyusul Pakaian Dinas Upacara (PDU). 

Tak lupa dikesempatan ini, Owners Hotel AL Musyaffa (D'Manggo Cafe & Roof top) telah memberikan perhatian nya pada generasi muda pilihan yang diwakilkan pada Manager Bapak Sayuti untuk berpartisipasi memberikan pakaian latihan berupa kaos, sebagai bentuk apresiasi kepada generasi yang penuh semangat dan membanggakan. 

"kami sangat senang melihat anak-anak generasi muda yang gigih, penuh semangat, pilihan terbaik dan akan mensuport demi kesuksesan Dirgahayu RI di Tanjungbalai", tutur sayuti saat di konfirmasi pada Minggu sore (13/8/2022) di jalan Mangga Tanjungbalai. 

Salah seorang Purna Paskibra yang bernama Arif Rahman menyampaikan : Saya merasa  bangga dan bersuka cita menjadi seorang petugas pengibar bendera saat Dirgahayu RI di kota Tanjungbalai. 

Lanjut Arif berharap : mudah-mudahan untuk kedepannya kami dapat mewujudkan event-event cinta tanah air yang lebih dari tahun ini, karena kami yakin atas perhatian stek holders, penentu kebijakan kota Tanjungbalai akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif dan membangun karakter para generasi muda menjadi generasi yang Pancasilais. 

Ketua Purna juga berharap  untuk generasi mendatang, menjelang puncak HUT/Dirgahayu RI nantinya para Paskibraka agar ditambah masa pelatihan dari 30 hari menjadi 45 hari, sudah termasuk masa karantina 10 hari. Agar segala persiapan baik fisik maupun mental  serta kesiapan lain untuk petugas pengibaran bendera lebih terpusat dan terkondisi demi kesuksesan di puncak nya nanti. (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama