HUT Demokrat Ke 21 DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, Gelar Turnamen Voli Putra AHY CUP 2022


GARUDA NEWS.net // GUNUNGSITOLI -NIAS- SUMUT|| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Gunungsitoli gelar turnamen bola voli putra AHY Cup 2022, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-21.

Ketua panitia AHY Cup Kota Gunungsitoli Teodore Hulu SPd kepada sejumlah media menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan secara khusus di Kota Gunungsitoli digelar turnamen bola voli.

Ia mengatakan kegiatan yang bersifat kegotong-royongan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-21. 

Hal itu dikatakannya usai pencabutan lot masing-masing club peserta, yang dilaksanakan di kantor sekretariat Partai Demokrat jalan Supomo Mudik Kota Gunungsitoli Rabu (31/8).

"Ya tadi sudah dilakukan pencabutan lot, dan peserta yang mendaftar sebanyak 10 klub se-Kota Gunungsitoli dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta yang dananya bersumber dari internal partai dan dukungan fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Gunungsitoli". Jelas Teodore.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa menjelaskan turnamen bola voli AHY Cup ini dilatar belakangi keberhasilan klub bola voli LavAni milik ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang sukses meraih juara Pro Liga tahun 2022. 

"Kebetulan ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat bapak SBY merupakan pembina LavAni klub, sehingga lahir gagasan menyelenggarakan AHY Cup, dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-21 tahun 2022," ujar Herman Jaya kepada sejumlah wartawan saat membuka turnamen bola voli tersebut di Lapangan Merdeka, kelurahan pasar Kota Gunungsitoli, Kamis (1/9).

Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli itu mengatakan, ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono menginginkan olahraga bola voli dapat dikembangkan untuk melahirkan para pemain dari daerah yang mampu berkompetisi ditingkat Nasional. 

"Bapak SBY sendiri pernah memesan kepada kami supaya ada dari Nias yang bisa bergabung dengan LavAni klub," katanya.

Herman Jaya Harefa mengakui persiapan turnamen bola voli itu sangat singkat. Namun demikian ia berharap, melalui event itu Partai Demokrat mendorong para pemuda di Kota Gunungsitoli memiliki kegiatan positif khususnya di bidang olahraga bola voli sehingga mampu melahirkan para pemain yang profesional.

"Kami baru menerima surat perintah dari ketua umum Partai Demokrat AHY sehingga persiapannya mendadak, hanya dalam tempo tiga hari. Kami di DPC memahami betul apa yang dimaksud oleh ketua umum, bagaimana voli ini menjadi kegiatan kepemudaan yang kemudian diharapkan lahir klub-klub yang mampu berkompetisi ditingkat Nasional" ujar Herman.

Lebih jauh, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli ini, berharap turnamen voli ini ditangan PBVSI Kota Gunungsitoli, bisa maju pesat dan pemerintah Kota dan legislatif turut memberikan dukungan". Jelas Herman.



Ada pun jadwal pelaksanaan turnamen dimaksud, yakni dimulai dari tanggal 1 hingga 8 September 2022 dengan menggunakan Sistim gugur. 

Penyerahan hadiah dan piala bagi juara pada tanggal 9 September 2022 sekaligus memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-21, di De'Pakar Resto Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Sistim permainan gugur, untuk juara 1, 2, 3 dan 4 akan mendapatkan piala dan hadiah berupa uang. Sedangkan bagi klub yang tidak mendapatkan juara akan diberikan uang pembinaan.

Sementara itu Ilham Mendrofa pengurus Pusat Partai Demokrat, dalam sambutannya mengatakan event turnamen voli ini mengusung konsep perlombaan voli antar kampung (Tarkam). Jadi boleh tidak pakai seragam, bisa tidak pakai sepatu, namanya juga perlombaan voli Tarkam. Namun yang ikut turnamen ini semua pakai seragam dan sepatu.

Kepada sejumlah wartawan, ilham mengatakan even voli ini sekalian mencari pemain-pemain yang potensi untuk disiapkan sebagai pemain profesional ditingkat pusat.

"Ya, even voli ini kita juga sambil mencari pemain-pemain berbakat untuk disiapkan di tingkat nasional". Sebut Ilham.

(ela)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama