Kader PMII Unjuk Rasa Di UIN-SU Terkait Penginjakan Bendera PMII



GARUDANEWS.net // MEDAN -SUMUT || Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan dan seluruh Rayon dan Komisariat se Kota Medan gelar unjuk rasa di depan Biro Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Selasa, (06/09).

Unjuk rasa tersebut dihadiri seluruh kader PMII se kota Medan terkait adanya kericuhan  yang  dilakukan oleh oknum premanisme pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN SU yang seyogyanya kejadian tersebut tidak pantas terlihat di tubuh Instansi UIN Sumatera Utara selaku civitas akademisi islam.

Teriakan seluruh Kader PMII Kota Medan agar kiranya Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Syahrin Harahap menindak tegas oknum yang mencenderai PBAK UIN SU 2022, meminta Rektor UIN Sumatera Utara untuk melakukan tindakan yang nyata terhadap oknum yang melakukan pemukulan terhadap kader PMII dan penginjakan bendera PMII terdengar koar di telinga.

Astuti selaku Ketua Cabang PMII Kota Medan juga menyampaikan harapan besarnya kepada Rektor UIN Sumatera Utara untuk tegas terhadap seluruh kegiatan yang mengundang keributan dan memberikan sanksi kepada oknum yang mencederai kegiatan PBAK UIN SU terlebih pemukulan dan pelecehan kepada bendera PMII.

"Kami PMII tidak akan tinggal diam akan hal ini kami akan terus menyuarakan ini sampai ada tindakan yang tegas Rektor UIN Sumatera Utara jika memang aksi ini tidak di gubris kami akan datang lagi sampai clear nya masalah ini, kami berharap Rektor UIN Sumatera Utara mampu berpikir selayaknya pemimpin", tegas Tuti kepada wartawan.

( Rozi )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama