Rusunawa Kayu Putih Apik, Warga Senang


GARUDANEWS.net // MEDAN DELI -SUMUT|| Perkembangan kemajuan yang terjadi di Rusunawa Kayu Putih yang berada di Jalan Kayu Putih No 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.

Hal ini, berkat kepedulian Ka-UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, S.H, yang memperhatikan dan selalu menerima aspirasi warganya.

Terbukti dengan rehabilitasi yang dilakukan oleh Sulong Harahap SH, yakni pelebaran Masjid Mardhotillah,yang sempat diresmikan oleh Plt. Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution dan pemasangan paving blok di halaman masjid serta di beberapa blok hunian dengan penambahan ayunan menjadi arena bermain bagi anak-anak yang tinggal di rusunawa tersebut.

Selain itu juga, rehab hunian yang mengalami bocor, pengecatan dan perbaikan pintu hunian yang rusak, juga perbaikan listrik/ lampu - lampu yang padam berdasarkan keluhan warga yang langsung ditanggapi oleh Sulong Harahap, dengan pengajuan rehabilitasi ke Dinas PK2PR. 


Kegiatan ini, disambut baik juga didukung oleh warganya, terbukti banyak respon positif yang dilontarkan kepada wartawan media ini, pada Minggu (25/09/2022).

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang warga Blok A, bernama ibu Tutur, dan ibu Hartina bahwa sebelum direhab halaman blok ini, selalu becek bila hujan turun, dan banyak lubang yang disebabkan oleh tikus-tikus.

" Dulu kalo hujan becek dek, banyak tikus buat sarangnya sehingga berlubang-lubang. Sekarang ini setelah diperbaiki jadi bersih dan tidak ada lubang, anak - anak suka main ayunan gak kotor tempatnya," ucap Bu Tutur.

Tambahnya, semenjak Ka-UPT nya pak Sulong, rusunawa menjadi bersih dan terawat, ujarnya kembali.

Agus Ramadhani, aktivis dan sekaligus seorang jurnalis yang kerap memantau perkembangan yang ada mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Sulong Harahap SH, selaku Ka-UPT Rusunawa Kayu Putih ini adalah bagian dari sebuah pelayanan publik, dimana fungsi keberadaannya sebagai hunian bagi masyarakat yang tidak memiliki rumah dan berpenghasilan rendah.


Dengan menerima aspirasi warganya yang bertujuan menciptakan hunian yang nyaman, aman, tentram dan bersih serta ramah anak dengan adanya taman bermain juga lapangan futsal dan badminton, sebagai sarana publik patut diacungi jempol.

Harapannya, bagi warga rusunawa dapat selalu menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah dibangun dan direhab oleh Pemko Medan, dalam hal ini dibawah naungan Dinas PK2PR.

" Saya mengapresiasi kepedulian Ka-UPT Rusunawa Kayu Putih, selaku pengelola yang siap menerima aspirasi warganya, kedepannya apa yang dilakukan ini, akan menjadi ikon rusunawa terbaik untuk Kota Medan, kalo bisa se Sumatera Utara, baik kebersihannya, keamanan, dan tentang tata kelola yang dilakukan selama ini secara humanis kepada warganya," terang Agus R.

(FL)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama