Walikota Tanjungbalai Tandatangani Komitmen Bersama "Tanjungbalai Menjadi Kota Smart City"


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT|| Pemerintah kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Tahap IV, di Aula 1 Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota, Selasa pagi (6/9).


Kegiatan dibuka langsung oleh 
Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-kota Tanjungbalai.

Walikota Waris menyebut pemerintah kota Tanjungbalai akan mendukung penuh segala inovasi untuk mewujudkan si Kota Kerang menuju Smart City.

"Smart City ini harus kita laksanakan jangan sampai kita ketinggalan. Saat ini menggunakan teknologi itu merupakan sebuah kebutuhan, inilah era yang semakin modern yang harus kita jalani," ujarnya.

Guna percepatan terwujudnya program itu, Walikota Waris menekankan pentingnya dukungan seluruh Kepala OPD agar menyelaraskan seluruh program masing-masing instansi sehingga seluruhnya dapat saling terhubung atau terintegrasi.

Dalam acara turut dilakukan penandatanganan komitmen bersama "Tanjungbalai siap menjadi kota Smart City".

Adapun Narasumber dari kegiatan itu yakni Tenaga Ahli Kemenkominfo RI, Dedi Suswandoyo dan Sri Yulianto Joko Prasetyo, dari Diskominfo Provinsi Sumatera Utara.
(yuk)
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama