4 Pewarta dari Perusahan Pers PT. Deli Cyber Corp Ikuti Seminar Wartawan Ramah Anak

4 Orang Pewarta media online Delinews24.net dan Delidaily.net berfoto bersama Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA Indonesia. ( Foto : Redaksi )


GARUDANEWS.net // DELISERDANG-SUMUT || 60 Pewarta Se-Kabupaten Deliserdang ikuti Seminar dan Deklarasi Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deliserdang. Rabu 26/10/22. 

4 Wartawan, 2 dari Media Online Delidaily.net dan 2 dari Media Online Delinews24.net dibawah payung Hukum PT.Deli Cyber Corp ikuti seminar dan deklarasi tersebut. 

Kegiatan yang di Inisiasi melaluhi kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Deliserdang diselenggarakan di Gedung Pusat Pengendalian Produk Unggulan (P3UD) Kabupaten Deliserdang Jl. Medan - Tebing Tinggi Kec Tanjung Morawa. 

Perlu pendalaman wawasan jurnalistik bagi wartawan kita, bagaimana dapat menggali informasi, mempublikasikan, memberitakan setiap berita terkait kasus anak yang berbasis kepada Pedoman Pemberitaan Ramah Anak, maka pentingnya wartawan kita mengikuti kegiatan ini, demikian disampaikan Anka Wijaya, S.H, M.H selaku Owner PT.Deli Cyber Corp diruang kerja nya, Kamis (27/10/22). 

Kita sebagai perusahaan media pers berbasis online sangat memahami pentingnya seminar ini bagi wartawan kita, bagaimana setelah seminar ini diikuti tentu nantinya wartawan kita lebih memahami bagaimana menghasilkan berita ranah anak yang bernuansa positif tanpa adanya pelanggaran kode etik itu sendiri, tambah Anka yang juga diketahui berprofesi sebagai seorang Penasihat Hukum. 

Dimana lanjut Anka, kita paham kegiatan ini bertujuan untuk mendorong komunitas pers, baik itu perusahaan pers, organisasi dan wartawan bagaimana menghasilkan berita yang bernuansa positif, berempati, dan bertujuan melindungi hak, harkat dan martabat anak, anak yang yang terlibat persoalan hukum ataupun tidak, baik anak sebagai pelaku, saksi atau korban, tutupnya. 

Diwaktu terpisah, Junaidi Malik Ketua Komisi Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Deliserdang mengucapkan terima kasih atas peran serta rekan-rekan wartawan yang hadir untuk mengikuti kegiatan seminar dan deklarasi Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deliserdang.

Ianya menambhakan, pentingnya kegiatan ini diselenggarakan karena bagaimana nantinya rekan-rekan wartawan dapat menyajikan pemberitaan ramah anak yang mengikuti pedoman pemberitaan ramah anak , sebagaimana tujuan seminar ini diadakan, terangnya diujung telepon, Kamis pagi 27/10/22. 

Adapun 4 Wartawan dari PT.Deli Cyber Corp yang mengikuti Seminar dan Deklarasi Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deliserdang diantaranya : 

Media Online Delinews24.net 

1.Rio Syahdian Lubis

2.Malkan Nasution

Media Online Delidaily.net

1. Agus Ramadhani

2. Fendi Lubis

Kegiatan Seminar dan Deklarasi Wartawan Ramah Anak turut dihadiri Bupati Deliserdang di wakili oleh Wakil Bupati H.M.Ali Yusuf Siregar, Diskominfo Dr Dra Miska Gewasari MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, KB, Era Permata Sari SH MM dan OPD Deli Serdang. 

Sementara dari Pengurus PWI SUMUT turut dihadiri Rifki Warisan didampingi Lisbon Situmorang Ketua PWI Deliserdang beserta pengurus serta dari Komnas PA hadir Ketua Umum Arist Merdeka Sirait didampingi Junaidi Malik Ketua Komnas PA Deliserdang dan pengurus lainnya.

( Red )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama