Bantuan 750 Unit Chromebook, Walikota Tinjau Pelaksanaan ANBK

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan kunjungan ke SD Negeri 135911, di Jalan H Adam Malik, Datuk Bandar, Tanjungbalai, Senin (24/10). ( Foto : Ayuk )


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI -SUMUT||Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan kunjungan ke SD Negeri 135911, di Jalan H Adam Malik, Datuk Bandar, Tanjungbalai, Senin (24/10). Kunjungan Walikota Waris itu untuk memantau langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK).

Walikota Waris didampingi Kadis Pendidikan Hj Delima serta Kabid Dikdas Dahnial dan disambut Kepala Sekolah Faridah Hanum serta staf pengajar di SDN 135911 Tanjungbalai.

Pada momen itu Walikota Tanjungbalai mengucap rasa syukur karena Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pendidikan telah memberikan 750 unit Chromebook kepada 50 Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungbalai.

"Alhamdulillah sebagian SD di Tanjungbalai sudah mendapatkan masing-masing 15 unit Chromebook sistem operasi ChromeOS bikinan Google beserta jaringan internet guna mendukung pelaksanaan ANBK.

Kami hari ini sengaja mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan ANBK, dan anak-anak SD sudah kami lihat menggunakan perangkat Chromebook, yang bantuan ini Pemkot Tanjungbalai peroleh dari bantuan DAK tahun ini.

Walaupun memang belum seluruhnya sekolah SD di Tanjungbalai memperoleh bantuan tersebut, tapi paling tidak yang sudah terbantu itu ada 15 unit tiap sekolahnya. Masih ada 26 sekolah lagi yang belum memperolehnya.

Insya Allah akan kita upayakan di tahun 2023 seluruhnya. Artinya bahwa visi misi pemkot Tanjungbalai agar anak-anak daerah ini bisa berprestasi dan maju menuju Tanjungbalai sebagai kota Smart City.

Jika memungkinkan, inginnya kita, dari mulai anak-anak tingkat paud hingga mahasiswa perguruan tinggi, tiap generasi ke generasi di Tanjungbalai betul-betul cerdas. Benar-benar mampu menggunakan perangkat teknologi apapun.

Karena saat ini sudah menjadi tantangan era digital global," papar Walikota Waris. 

(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama