HUT ke - 1 Merger PT. Pelindo, Rayakan Bersama Dengan Wartawan

Khairul Ulia, Manager Regional I PT. Pelindo I. (Foto: Agus)


GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT|| Manager Regional I, PT. Pelindo Belawan, Khairul Ulia mengundang seluruh rekan-rekan media yang ada di Belawan dalam rangka memperingati satu tahun Mergernya PT. Pelindo .

Acara Coffee Morning dan temu ramah yang diadakan di ruang Terminal Pelabuhan Penumpang, Jalan Medan-Belawan, pada Rabu (19/10/2022) sekira pagi pukul 09:00 WIB.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari rekan-rekan media, Sahril Efendi Damanik, Ridwan Pane dan Pali.

Dalam sambutan dari rekan-rekan media kepada Pelindo I, diharapkan kedepannya dapat lebih bersinergi dalam pemberitaan guna mendukung terciptanya Belawan sebagai pelabuhan besar internasional. Kemudian terkait isu-isu miring yang terjadi dimana posisi Pelindo I selama ini seperti kurang memberikan informasi terkait kegiatan yang menjadi kontribusi kepada media sebagai informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Khairul Ulia menanggapi pertanyaan dari rekan-rekan media bahwa, dalam proses merger ini tentunya ada penyesuaian dimana mungkin terjadi miss comunication dan dengan kerja keras PT. Pelindo akan berusaha lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu semua pertanyaan Wartawan dijawab secara gamblang dimana kedepannya semua masukan dari teman-teman media akan dievaluasi agar media sebagai mitra Pelindo , akan lebih memberikan kontribusi bagi kemajuan PT. Pelindo.

Kemudian dijelaskan juga bahwa, wacana merger ini telah lama direncanakan, namun pelaksanaannya dilakukan oleh Dirut PT. Pelindo I Bapak Prasetyo saat ini," ujar Kahirul Ulia.

Perlu diketahui bahwa pada 1 Oktober 2021 tahun lalu di Jakarta, Merger Pelindo secara resmi telah terlaksana, dengan ditandatanganinya Akta Penggabungan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Layanan Jasa Pelabuhan, yaitu Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I, Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia III, dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV, melebur kedalam Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II yang menjadi surviving entity.

Penandatanganan Akta Penggabungan dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo I Prasetyo, Direktur Utama Pelindo II, Arif Suhartono, Direktur Utama Pelindo III, Boy Robyanto, dan Direktur Pelindo IV, Prasetyadi. Penandatanganan disaksikan secara daring oleh Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. Seremoni penandatanganan Akta berlangsung secara hybrid Jumat siang (1/10) di Jakarta.

Dimana sebelumnya pada pagi di hari yang sama, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2021 Tentang Penggabungan PT Pelindo I, III, dan IV (Persero) ke Dalam PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

(Gus)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama