Pemkot Tanjungbalai Peringati Maulid Nabi 1444 H/2022 M

Pemkot Tanjung Balai mengadakan maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dihadiri oleh Walikota Waris Tholib.( Foto: Ayu )


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI -SUMUT||Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin (17/10) siang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu mengambil tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" dan mengundang Penceramah Prof Dr H Abdullah Jamil Msi, salah satu Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al- Ahyu, Dewan Mursydin Thariqat Naqsyabandiah Tuan Guru Syekh Hanifah Ridwan dari Rumah Suluk Subulussalam, Plt Ketua TP PKK 

Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris, jajaran perwakilan unsur Forkopimda Tanjungbalai dan diikuti para Pimpinan OPD, ASN, para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan.

Walikota Waris dalam sambutannya mengatakan peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingat atas kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

"Tradisi peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Nilai moral dapat diambil dengan memahami dan mengikuti akhlak terpuji dari kisah riwayat hidup Nabi Muhammad SAW yang kita yakini kebenarannya," katanya.

(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama