Peringati Maulid Nabi, MIS Nurul Iman Adakan Perlombaan

Madrasyah Islam Swasta (MIS) Nurul Iman memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta mengadakan berbagai perlombaan di Sekolah Dasar Islam (SDI) .( Foto Ayu )


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI -SUMUT||Madrasyah Islam Swasta (MIS) Nurul Iman memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta mengadakan berbagai perlombaan di Sekolah Dasar Islam (SDI) Jalan Cendrawasih Lk. IV Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai selama Tiga (3) hari yang di mulai pada tanggal 20/10/22 s/d 22/10/2022.

Perlombaan yang diadakan meliputi : Praktek Shalat Subuh untuk kelas V dan VI (Putra dan Putri), Sayembara Azan untuk  kelas III dan kelas IV (putra), Membaca Surah Ad-dhuha berserta artinya untuk kelas III dan IV (putra dan putri), Membaca Surah Alfatiha beserta artinya untuk kelas I dan II (putra dan putri). 

Maulid Nabi dan Sayembara di hadiri oleh Bapak Al Ustad Fauzi Ananda M.Pd sebagai Penceramah, Ibu Nilwati Marpaung S. Pd.l (Kepsek),  staf dan Guru-guru yang mengajar di Mis Nurul Iman, Orang Tua/Wali Murid dan seluruh Siswa-Siswi dari kelas I sampai kelas VI. 

Ibu Nilwati dalam sambutannya mengatakan : Puji dan Syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan nikmat rizki sehingga kita dapat berkumpul dihari ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1444 H, dalam tema Meneladani Akhlak Rasullulah sebagai bekal pribadi yang cerdas.

Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Al Ustad Fauzi Ananda M.Pd, yang akan memberikan ceramah untuk kita hari ini, Orang Tua dan Wali Murid yang telah menyumbangkan materi maupun tenaga, Mualimah Guru-guru yang sudah bekerja ekstra untuk mendidik anak-anak kita ini hingga menjadi anak yang berakhlak baik, mandiri, dan dapat kiranya menjadi suri tauladan, semoga perlombaan ini jangan lah hanya tinggal perlombaan saja kiranya dapat dilaksanakan dirumah karena shalat adalah kewajiban kita sebagai ummat Muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT. 

Kami selaku guru bekerjasama untuk keberhasilan mendidik anak-anak kami menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti yang baik hingga dapat meneladani sifat dan akhlak Rasulullah sebagai anak yang tauladan dan cerdas. 

Dalam kesempatannya Bapak Al Ustad Fauzi Ananda M. Pd menyampaikan : Memperingati Maulid Nabi SAW adalah tujuannya supaya kita sama-sama mendengar kisah Nabi, karena kita harus yakin dengan baginda Nabi. Nabi adalah orang yang tidak pernah kita dengar langsung ucapannya tapi kita harus beriman kepadanya, kita memang tidak menjadi Nabi tapi kita harus mencontoh akhlak nya. 

"Kata Sahabat Nabi, didik lah anak mu dengan Tiga (3) cara yaitu : 1. Cintailah Nabi SAW, dengan cara bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, 2. Ahli Baiti (keluarga Nabi), 3. Cintailah Alquran. 

Dalam sejarah Nabi yaitu dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul awal hari isnin, disebut juga tahun gajah. 

Nabi diutus kedunia adalah untuk menyempurnakan akhlak yang baik sebagai contoh kita untuk mendidik anak-anak kita dari kecil hingga dewasa. 

Tiga hal yang kita contoh dari kisah Nabi yaitu, 1. Didik lah anak seperti Raja diusia dini, 2.didik lah anak seperti tawanan diusia remaja, 3.didik lah anak seperti sahabat diusia dewasa. 

Semoga anak-anak didik kita ini menjadi anak yang shaleh dan shaleha, berbaikti kepada orang Tua dan menjadi anak yang baik budi pekerti nya"

Pembacaan Surah Alfatiha (Putra dan putri) dimenangkan oleh : Rafa Al Farizi, Maisyaroh (juara I), M.Saka, Anggun Sutrisno (juara II), Daffa Ibnu Hafiz, Maulida Mrp (juara III), M.Nizam, zahwa Rahmadani (harapan I), Abu Habib, Putri Ainayya Nazwa (harapan II), Hidayat Nurwahid, Meirani (harapan III).  

Pembacaan surah Ad-dhuha (putri) dimenangkan oleh : Nadia Syamira ( juara I), Zahra Fitri Hsb (juara II), Nadia Oktavia (juara III),  Aulia Syafira (harapan I), Nurfadillah Febrina (harapan II), Naila Hafiza (harapan III). 

Sayembara Azan (Putra) dimenangkan oleh : M.Harga (juara I), Annoval Abbiyu (juaraII), Nuril Darma (juara III), Ali  Mukaffah (harapan I), Rian Syahputra (harapan II), M.Khabir Pulungan (harapan III)

Praktek Sholat Subuh (putra, putri) dimenangkan oleh : M. Alif Rahmadsyah, Cessya Assyfa Naltin (juara I), Rangga Sitorus, Naila Syakira (juaraII), Hafiz Zikri, Bunga Savira (juaraIII), Nazril Ilham, Faiza Aqmi Raya (harapan I), Ahmad Khoiri, Aira (harapan II), Fuzan, Sarwah Maharoh (harapan III).

 (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama