Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Dirangkaikan Pelantikan Pengurus ASLI ( Aliansi Sasak Lombok Indonesia ) Kabupaten Luwu Timur

Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW. dan dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus Asli (Aliansi Sasak Lombok Indonesia) Kabupaten Luwu Timur Periode 2022-2027 . ( foto : Faizi )


GARUDANEWS.net // LUWU TIMUR -SULSEL||Menggelar Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW. dan dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus Asli (Aliansi Sasak Lombok Indonesia) Kabupaten Luwu Timur Periode 2022-2027 di Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur. Rabu 26/10/2022

Kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Mereka Muhammad SAW. dan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Daerah Asli Kabupaten Luwu Timur dihadiri oleh Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Luwu Timur Rapiuddin Tahir, Camat Kalaena, Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, Danramil, Kepala Desa Kecamatan Kalaena. Ketua Umum DPP Asli, Sekjen Asli, Sekretaris Asli, Ketua Harian MAS Asli, Ketua PC Ansor Luwu Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Jamaah Suku Sasak dan suku lainnya khususnya umat Islam di kecamatan kalaena kab. Luwu Timur, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Jati Lomba Desa Kalaena Kiri, Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur.


Dalam sambutannya Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, mewakili Bupati Luwu Timur, mengucapkan selamat datang kepada TGH. Lalu Supardan Kholil sebagai Pembawa Hikmah dari Nusa Tenggara Barat NTB dan Ketua Umum DPP ASLI beserta rombongan. sangat terharu mendengar lagu mars dari ASLI yang sangat NKR dan melambangkan persatuan Bhineka Tunggal Ika dinyanyikan setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sekaligus memperkenalkan keadaan dan suasana di Kabupaten Luwu Timur sebagai tanah yang dirahmati Allah, SWT dengan beragam suku bangsa dan hasil buminya yang melimpah dari segi pertambangan dan pertanian.

“Kabupaten Luwu Timur Insya Allah tanah yang dirahmati oleh Allah, S.W.T. Luwu Timur adalah salah satu daerah di sulawesi Selatan yang strategis. Memiliki sumber daya alam yang melimpah, memiliki pertambangan nikel yang berkelas, Belum lagi sektor pertanian yang luas, memiliki sekitar +250.000 hektar, selain itu dimana Kabupaten Luwu Timur mempunyai musim yang tidak pernah kekeringan, tanaman di sini tetap hijau tidak seperti daerah lain di sulawesi selatan”, ucapnya

Masyarakat Sasak sangat antusias mendengarkan tausiah dari TGH. Lalu Supardan Kholil, dimana dalam tausiahnya TGH. Lalu Supardan Kholil membuat semua jamaah tertawa terpingkal-pingkal.

Dimana materi tausiahnya masalah terciptanya Nabi Adam dan Siti Hawa, Laki-laki dan Perempuan, perkawinan dan Perceraian.

( Faizi )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama