Wali Kota Medan Terima Kunjungan Ikatan Dokter Indoneaia (IDI) Di Belawan

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution terima kunjungan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Belawan. ( Foto : Manik )


GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT||Bobby Nasution menerima kunjungan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan saat berada dikantor Kecamatan Medan Belawan, tepatnya di Jalan Pusara, Selasa (25/10/2022), 

Dalam pertemuan tersebut Bobby Nasution berharap agar organisasi yang menaungi para dokter dapat memberikan sosialisasi mengenai edukasi terkait seks dini dari sisi kesehatan reproduksi pada anak di bawah umur, khususnya yang berada di Kecamatan Medan Belawan.

Harapan tersebut disampaikan Bobby Nasution karena masih banyak masyarakat di Kecamatan Medan Belawan yang melakukan pernikahan dini. Kondisi ini terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang dampak risiko yang dapat ditimbulkan dari pernikahan dini.

Saya berharap kepada IDI dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Medan, terutama di Belawan Sicanang, antara lain dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait dampak risiko yang terjadi dari pernikahan dini yang dilakukan oleh anak di bawah umur," kata Bobby nasution.

Tentunya sangat bagus. Oleh karenanya suami ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu berharap agar IDI cabang Kota Medan dapat membuat sebuah program khusus mengenai kesehatan reproduksi pada masyarakat Medan Belawan.

Sebab, dia mengungkapkan, masyarakat sangat susah untuk mendapatkan sosialisasi terkait itu.

Jika boleh, saya meminta kepada IDI Cabang Medan agar membuat edukasi mengenai seks bebas dan kesehatan reproduksi di daerah.

Jika boleh, saya meminta kepada IDI Cabang Medan agar membuat edukasi mengenai seks bebas dan kesehatan reproduksi di daerah Belawan ini. Kegiatan ini nantinya dapat melibatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Medan untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi tersebut," harapnya.

Ketua IDI Cabang Medan dr Ery Suhaymi SH MH Ked spB Financs Fics (Surg) menjelaskan, kedatangan mereka untuk undangan undangan Wali Kota hadir dalamtikan Pengurus IDI Cabang Medan periode 2022 - 2025 di Tiara Convention Center Hotel Medan, Minggu (6/11).

 "Kami berharap Wali dapat hadir sekaligus membuka dan memberikan kata saambutan dalam acara pelantikan nanti," jelas Ery.

Terkait dengan permintaan Bobby Nasution terkait edukasi sex tentang pernikahan dini, Ery mengatakan, IDI Cabang Medan sangat mendukungnya.

Terkait sosialisasi dan edukasi sex tentang pernikahan dini nanti akan coba kami datang. Sebab, itu sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat," tulisnya. Belawan ini. Kegiatan ini nantinya dapat melibatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Medan untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi tersebut," harapnya.

Ketua IDI Cabang Medan dr Ery Suhaymi SH MH Ked spB Financs Fics (Surg) menjelaskan, kedatangan mereka untuk undangan undangan Wali Kota hadir dalamtikan Pengurus IDI Cabang Medan periode 2022 - 2025 di Tiara Convention Center Hotel Medan, Minggu (6/11). "Kami berharap Pak Wali dapat hadir sekaligus membuka dan memberikan kata saambutan dalam acara pelantikan nanti," jelas Ery.

Terkait dengan permintaan Bobby Nasution terkait edukasi sex tentang pernikahan dini, Ery mengatakan, IDI Cabng Medan sangat mendukungnya. “Terkait sosialisasi dan edukasi sex tentang pernikahan dini nanti akan coba kami datang. Sebab, itu sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat," tulisnya.

(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama