Walikota Buka Pelatihan PK2UKM Diskop UKM Tanjungbalai

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi (Diskop) Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan Pelatihan Pemahaman Peraturan Perkoperasian dan UKM (PK2UKM). ( Foto: Ayu )


GARUDANEWS.net I TANJUNG BALAI-SUMUT||Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi (Diskop) Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan Pelatihan Pemahaman Peraturan Perkoperasian dan UKM (PK2UKM).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib yang bertempat di Aula Raja Bahagia Resto, Tanjungbalai, Senin (24/10).

Dalam sambutannya, Walikota Waris menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai akan terus berupaya mendorong pembangunan kualitas SDM bagi para pengelola koperasi dan UMKM di Tanjungbalai.

"Kegiatan pelatihan perkoperasian ini bertujuan untuk melahirkan para pengelola koperasi agar

mampu memahami Peraturan Perundang-undangan tentang perkoperasian," ucapnya.

Walikota Waris juga berharap pelatihan itu berdampak positif dan signifikan bagi para pelaku UMKM di Tanjungbalai.

"Saya berharap agar pengurus pengelola koperasi bisa melaksanakan penyusunan studi kelayakan usaha koperasi agar dapat mengembangkan usaha koperasinya masing-masing.

Begitu juga untuk para pelaku UMKM. Karena Tanjungbalai ini dari dulu hingga kini, sektor para pelaku UMKM grafiknya makin tumbuh dan berkembang," jelasnya.

Hadir pada kegiatan antara lain yakni Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekaligus Asisten II Ekonomi Pembangunan Susanto dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Syafriana Agustina.

Peserta pelatihan berasal dari Pengurus, Pengawas, Anggota dan Karyawan sebanyak 26 Orang. 

Kegiatan itu dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 24 hingga 28 Oktober 2022.

Adapun Narasumber dalam pelatihan berasal dari UPT Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Toto Budiharto dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungbalai.

(yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama