Walikota Tanjungbalai Buka Giat Deteksi Dini Kanker Serviks

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib dalam kegiatan deteksi dini kanker serviks. (Foto : Ayu)


GARUDANEWS dan.net // TANJUNG BALAI-SUMUT||Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi Giat Deteksi Dini Kanker Leher Rahim melalui metode Infeksi Visual Asam Asetat (IVA), di Gedung Bersejarah, Jalan Sei Raja, Tanjungbalai, Senin (17/10).

Lewat kegiatan, Walikota Waris mengharapkan penyakit yang mampu menyebabkan kematian terhadap wanita itu, tidak ada di daerah Tanjungbalai.

"Jenis kanker ini sering terjadi pada wanita. Bahkan dapat menyebabkan kematian nomor satu dari jenis kanker yang menyerang wanita. Kita harapkan tentunya kegiatan ini mampu meminimalisir angka penyakit kanker serviks di Indonesia, khususnya di wilayah Tanjungbalai sendiri. Jangan sampai ada ada warga Tanjungbalai penyakit seperti itu," papar Waris dalam sambutannya.

Walikota Waris juga berharap deteksi dini kanker leher rahim melalui pemeriksaan IVA mampu mencegah penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim di masa mendatang.

"Dijauhkan Allah SWT dan dijauhkan Malaikat penyakit semacam itu. Terciptalah masyarakat Tanjungbalai yang sehat dan dapat melahirkan generasi muda penerus yang sehat,"harapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kecamatan Sei Tualang Raso itu dihadiri oleh Plt Ketua PKK Tanjungbalai Ny Hj Fatiah Waris Haitami Waris dan,Kadis KB,Darul Yana Siregar Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah Karo,Kepala Puskesmas Sei Tualag raso.

 (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama