Walikota Tanjungbalai Pimpin Apel Siaga Regsosek Tahun 2022

Foto : kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungbalai melaksanakan Apel Siaga Pelepasan Petugas Sensus di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai (Pendopo).( Ayu)


GARUDANEWS.net // TANJUNG BALAI-SUMUT||Dalam pelaksanaan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungbalai melaksanakan Apel Siaga Pelepasan Petugas Sensus di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai (Pendopo) Jum'at, 14/10/2022 (Pagi). 

Pelaksanaan Regsosek Tahun 2022 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tgl 15 Oktober s/d 14 November 2022, yang mencakup informasi kondisi sosial ekonomi yang meliputi : kondisi sosial-ekonomi demografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan dan informasi sosial ekonomi lainnya. 

Petugas sensus yang turun kelapangan untuk mendata di kota Tanjungbalai adalah berjumlah 229 petugas terbagi dalam 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai Utara, Sei Tualang Raso dan Teluk Nibung. 

Yang telah dibekali pemahaman dan teknis-teknis dilapangan karena sudah mengikuti beberapa tes online maupun offline, diantara nya adalah harus bisa membaca Peta dan melihat arah Mata Angin. 

Sehingga para petugas dapat menuangkan segala informasi yang diperoleh dari masyarakat yang menjadi objek pendataan dalam lembaran lembaran yang telah diberikan. 

Masyarakat yang di data agar tidak takut memberikan informasi yang benar dan menjawab seluruh pertanyaan petugas nantinya. 

Walikota dalam sambutannya menyampaikan : Tanjungbalai adalah milik kita maka diharapkan agar petugas yang mencacah nantinya jangan sampai ada yang tidak tercacah atau tertinggal satu pun sesuai dengan arahan dinas yang terkait. 

Semoga para petugas yang bertugas dilapangan menjaga kondisi tubuhnya dan diberi kesehatan dan kami doakan sukses dalam pendataan nya, maka dengan ini  kami lepas anak-anak kami sebagai petugas. 

Turut hadir dalam Apel Siaga yaitu Ibu Ir. Tanina (Kepala BPS), Hendra Andy Mulia, Azhari, Zahrina, Netty Marlyna, Syafnizar, Andy Sadel, Suhartono, Sudibyo Wuri Handayani, Fauziah Harun (MC), Munawir (memimpin doa), Rona Tri Jeni (konduktor), Syahrial. 

Tak lupa Ibu Tanina selaku kepala BPS juga mengatakan bahwa Reksosek ini diharapkan sebagai Support Data untuk Pembangunan Indonesia agar lebih terarah yaitu Satu Data untuk semua cakupan yang dibutuhkan dan akan di prioritaskan. Agar terwujud satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat sebagai dasar penentuan kebijakan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. (yuk)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama