Akibat Meluapnya Sungai Deli, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Medan Deli Banjir
Akibat curah hujan dan meluapnya aliran air sungai Deli membuat sebagian rumah warga terendam banjir Sabtu (19/11/2022). ( Foto : Fendi Lubis )


GARUDANEWS.net // MEDAN DELI -SUMUT||Akibat curah hujan dan meluapnya aliran air sungai Deli membuat sebagian rumah warga terendam banjir Sabtu (19/11/2022). Ini di sebabkan debit air yang datang dari hulu sungai begitu deras dan tak dapat di tampung lagi oleh aliran sungai Deli.

Dari pantauan awak media di lapangan kawasan yang terdampak banjir adalah , pulau Berayan kota , kelurahan Tanjung Mulia Medan Deli , GG Banten lingkungan 2 kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli , kelurahan Mabar Medan Deli , kelurahan kota bangun Medan Deli , dan kelurahan Martubung Medan Labuhan.

Sangat mengherankan , Walau tampak banyak di setiap lingkungan kelurahan yang terdampak banjir , akan tetapi di wilayah kelurahan Tanjung Mulia Hilir dari 22 lingkungan hanya 1 lingkungan saja yang terkena dampak banjir akibat meluapnya aliran sungai Deli. 

Herman salah seorang warga kepada awak media ini mengatakan., gawat kali lah bang sudah nggak bisa kerja rumah saya terendam banjir pula. Tapi ya apa mau di kata sudah ke hendak alam bang , semua ini kan bukan saya sendiri yang merasakan tapi banyak saudara - saudara kita juga merasakan hal yang.sama. Ungkap Herman.




Harapannya , ya semoga pemerintah khusus nya wali kota Medan segera turun tangan memerintahkan jajarannya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir. Dan kami harapkan bapak wali kota Boby Afif Nasution melalui jajarannya dapat segera memberikan bantuan yang di butuhkan oleh warga masyarakat . Harap Herman salah seorang warga. 

 (FL/MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama