Hari Anak Sedunia: Badal Kandank Adakan Turnamen Sepak Bola Kiyam

Badai Kandank
Komunitas penggiat anti narkotika Badal Kandank (Bandit Aluminium Kandang Kelinci) menggelar kegiatan turnamen sepak bola kaki ayam (kiyam) di Jalan Alumunium. ( Foto : Manik )


GARUDANEWS.net // MEDAN DELI -SUMUT|| Komunitas penggiat anti narkotika Badal Kandank (Bandit Aluminium Kandang Kelinci) menggelar kegiatan turnamen sepak bola kaki ayam (kiyam) di Jalan Alumunium, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (20/11/2022).

Pertandingan bola Kiyam dari kalangan anak remaja dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya.

Peserta kompetisi di ikuti sejumlah  27 tim dari tingkat SD (sekolah dasar), sampai tingkat pelajar SMP dan siswa SMA, dalam setiap tim beranggotakan 3 orang.

Peserta turnamen bola Kiyam berasal dari anak sekolah dasar hingga anak remaja di Lingkungan 16 serta Lingkungan 17 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.

Penentuan tim bola Kiyam secara acak dan dilakukan pencabutan nomor.

Ketua Badal Kandank Ary Ambon mengatakan, turnamen bola Kiyam anak sekolah dasar dan anak remaja untuk memperingati Hari Anak Sedunia. Dimana turnamen bola Kiyam dapat menjauhkan anak serta remaja dari ancaman pengaruh bahaya narkotika.

Pada Hari Anak Sedunia ini Badal Kandank menyemangati anak-anak serta remaja dengan main bola Kiyam agar mereka terus giat belajar untuk menggapai cita-cita.

Dibalik ini Badal Kandank juga memberikan spirit dan pencerahan agar hidup sehat tanpa terpengaruh dengan narkoba,” jelas Ary Ambon yang juga tokoh pemuda di Tanjung Mulia.

 (Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama