Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Simalungun, Kaget Melihat Jalan Desa Silampuyang Yang Rusak Parah.

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun
Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Simalungun, Andika Sinaga melihat langsung kondisi jalan Desa Silampuyang yang rusak tidak diaspal. ( Foto : Sarwedi )


GARUDANEWS.net  // SIMALUNGUN -SUMUT || Viralnya pemberitaan di media, terkait keluhan masyarakat tentang jalan rusak di Desa Pematang Silampuyang, tidak membuat unsur Pemerintah Kabupaten Simalungun gerah, karena hingga saat ini belum ada mendapat perhatian serius dari Pemerintah, mulai kecamatan dan desa sebagai unsur Pemkab Simalungun.

Pemerintah Kabupaten Simalungun, seakan-akan menutup mata terhadap penderitaan selama beberapa dekade yang dialami oleh masyarakat Desa Pematang Silampuyang dan Desa Silampuyang dengan kondisi jalan rusak tidak dilakukan pengaspalan selama ini.

Apalagi saat kondisi hujan lebat, debit air yang cukup besar menggerus jalan yang mengalir melalui parit PTPN 4, sehingga mengakibatkan longsor dan jalan sangat beresiko tinggi jika dilalui oleh kendaraan, dan masyarakat desa yang melintasi.

Kemudian,Andre Andika Sinaga, Anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun inspeksi mendadak, dengan datang langsung melihat kondisi jalan tersebut, Selasa (8/11/2022) sekira sore pukul 17:00 WIB.

Kehadiran Anggota Dewan, disambut baik oleh warga Pematang Silampuyang dan Silampuyang, dengan harapan aspirasi masyarakat desa juga kesulitan yang dialami dapat diterima dan disampaikan kepada pihak terkait yang berkompeten terhadap pembangunan ataupun pengaspalan jalan di desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Andre Andika Sinaga yang melihat kondisi jalan yang rusak parah, sangat terkejut sehingga merasa heran dan  menggelengkan kepala, karena ternyata sepanjang 1,8 KM hampir semua jalan  rusak sangat sulit dilalui oleh kendaraan.


Kunjungan Andre Andika Sinaga, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun ini, tidak terlihat didampingi oleh aparat pemerintah, baik dari kecamatan maupun desa. 

Zulkifli, selaku Kepala Desa Silampuyang saat di lokasi, ditelepon oleh Andre Andika Sinaga, tidak hadir dan terkesan tidak ingin bertemu, sedangkan Kades Pematang Silampuyang, German Saragih saat ditelepon, langsung datang dan berjumpa dengan anggota Dewan. 

" Begitu juga  Askep Kebun PTPN 4 Marihat, saya telepon tidak di angkat," ucap Andika.


Harapan masyarakat desa dari kunjungan Ketua Komisi III, DPRD TK. II Kabupaten Simalungun, adalah semoga dapat mengawal dan menggiring pembangunan jalan yang rusak parah tersebut,  baik dari PTPN 4 Marihat dan Pemkab Simalungun.

" Harapan masyarakat Desa Silampuyang, agar diperbaiki jalan yang sudah puluhan tahun tidak  tersentuh pembangunan yaitu pengaspalan," ucap German Saragih, Kepala Desa Pematang Silampuyang, kepada Andika, Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Simalungun.

Hal senada juga disampaikan oleh Sarwedi, Tokoh Masyarakat Desa Silampuyang, bahwa apa yang menjadi harapan kami dari kunjungan Ketua Komisi III, Anggota Dewan dari Dapil 2 Kabupaten Simalungun, dapat membawa perubahan,  agar mendorong Pemkab Simalungun dan PTPN dapat  memperbaiki jalan yang rusak, di desa kami,"  ujar Sarwedi.

( RW )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama