FR Nasution Minta Boby Nasution, Tinjau Proyek Drainase Di jalan Denai yang Meresahkan Masyarakat

Ket. Foto : FR Nasution Aktivis Kota Medan.


GARUDANEWS.net // MEDAN-SUMUT||Di langsir dari pantauan yang di liput awak medai di lapangan bahwa saat ini pembangunan infrastuktur di Kota Medan, banyak di temui kegiatan proyek Pemko Medan di beberapa ruas jalan utama.

Seperti yang awak media ketahui kurang lebih dana sebesar Satu Triluin serapan anggaran Pemko Medan untuk me revitalisasi drainese dan jalan - jalan di Kota Medan, dimana bertujuan untuk kemajuan serta kenayaman masyarakat. Kedepan ini merupakan Tekad Walikota Medan Bapak Bobby Nasution untuk Masyarakat kota Medan yang lebih baik .

Namun sangat di sayangkan Kegiatan Revitalisasi Drainase yang ada di jalan denai bukan memberi dampak baik bagi masyarakatnya maupun pengguna jalan yang ada pembangunan yang terkesan asal asalan tersebut justru menimbulkan rasa tidak nyaman bagi masyarakat yang ada . 

FR.Nasution selaku tokoh Muda Kota Medan yang juga masyarakat yang tinggal di jalan denai mengutarakan rasa kecewanya terhadap pelaksana proyek yang tidak profesional di karnakan munculnya dampak sosial bagi masyarakat yang ada .

Bung FR.Nasution yang juga sebagai Kader LSM lira di Medan Denai mengutarakan bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan akan tetapi ada aspek penting di dalam setiap pembangunan infrastuktur yang ada , yakni kelayakan Setudi Banding (KSB) dari aspek Sosial', Ekonomi dan Budaya , yang harusnya menjadi perhatian utama sehingga pembangunan yang di laksanakan jangan sampai menganggu kenyaman masyarakatnya. 

Jalan Denai merupakan akses jalan utama di kota Medan yang menghubungkan masyarakat kota medan dan Deli serdang bisa di pastikan akses jalan tersebut merukan lintasan padat kendaraan setiap harinya di samping itu usaha UMKM juga sangat menjamur di denai ini tentu ini harus di perhatikan oleh pelaksana proyek .

Fakta di lapangan bahwa material proyek dan sendimen lumpur masih sering terlihat menumpuk di jalan jalan sehingga menyebabkan Abu ketika panas dan jalanan yang berlumpur ketika hujan , tentu ini menjadi masalah yang harus di sikapi serius oleh Walikota Medan Bapak Bobby Nasution keluhan ini sudah banyak kami terima dari masyarakat khususnya para pedagang yang ada di sana , omsed yang drastis menurun di sebabkan pekerjaan proyek yang ada .

Di akhir wawancara nya FR.Nasution mengungkapkan bahwa Setandar Oprasional SOP dalam proyek yang sedang berlangsung saat ini perlu di pertanyakan kepada masing masing kontraktor yang di tunjuk sebagai pelaksana dan yang pasti kami sebagai LSM lira di Medan Denai ini tidak diam sampai di sini jika pembangunan yang ada masih terjadi seperti ini ujar FR nasution pada media.

( Red / rilis )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama