Kapolsek Tanjung Beringin Laksanakan Giat Jumat Curhat

 

Ket. Foto : Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing beserta Ketua BKM Mesjid Jami' Isma'iliyah, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Jamaah dan Masyarakat


GARUDANEWS.net // SERGAI- SUMUT ||  Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing beserta Ketua BKM Mesjid Jami' Isma'iliyah, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Jamaah dan Masyarakat dalam rangka Jum'at Curhat, Jumat (30/12).

Kegiatan ini guna membangun sinergitas pelaksanaan menciptakan situasi kamtibmas, dan permasalahan warga desa di Wilkum Kecamatan Tanjung Beringin yang aman dan kondusif menjelang pergantian tahun baru 2023.  Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Tanjung Beringin  AKP Tobat Sihombing, Kanit Intelkam Polsek Tanjung Beringin AIPTU S. Saragih, Kanit Provost AIPDA DODI Rajagukguk, AIPTU Syahrudiman Saragih ( Ba Polsek Tanjung Beringin ), AIPTU Erwin Nasution ( Ba Polsek Tanjung Beringin ), dan AIPDA A.B. Sihombing ( Ba Polsek Tanjung Beringin).

Dalam rangka cipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Kecamatan Tanjung Beringin, Kapolsek Tanjung Beringin mengajak Ketua BKM Mesjid Jami' Isma'iliyah, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Jamaah dan masyarakat untuk saling tukar Informasi dan menampung aspirasi Masyarakat, dengan bersinergi Pihak dari Polsek Tanjung Beringin, membangun moderasi beragama, dan menyampaikan  permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. 

"Kita mengajak Ketua BKM Mesjid, Jamaah dan  Masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin saling bahu membahu harmonisasi beragama, dan membangun toleransi, serta menggiatkan warga pada giat pengajian dan giat keagamaan memberikan himbauan kepada warga untuk menjauhi hal-hal negatif, yang menimbulkan dampak pengaruh sosial ke arah yang menyimpang,"paparnya. 

Lanjut Kapolsek, terima Kasih atas Pertanyaan yang diberikan kita .... masalah peredaran narkoba dan pengguna narkoba bapak-bapak sudah lihat sendiri bagaimana Tindakan dari Polsek Tanjung Beringin terus memberantas Narkoba, menangkap pengguna , Bandar dan Pengedar Narkoba sampai kita ajukan sampai Pengadilan.

"Kami dari Polsek Tanjung Beringin mengajak masyarakat Berperan dan mendukung untuk Memberantas Narkoba dan apabila ada Informasi silahkan memberi tahu ke Polsek Tanjung Beringin"ujarnya lagi. 

AKP Tobat menyebutkan Polri berharap melalui giat jumat curhat akan dapat dijadikan sebagai corong penyampaian pesan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat, melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan remaja mesjid. 

"Mari bersama sama mewujudkan Kamtibmas Kecamatan Tanjung Beringin yang Aman dan Kondusif,"pungkasnya.

Pada Pelaksanaan giat Jumat Curhat serta Pembahasan beberapa Permasalahan, agar dalam mengambil tindakan lebih Memperhatikan tindakan yg tidak menyakiti hati Masyarakat. Sehingga warga akan semakin nyaman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat. 

Pada kesempatan akhir para tokoh masyarakat memberi apresiasi kepada Polri khususnya Polres Sergai dan Polsek Tanjung Beringin, agar pelaksanaan serupa dapat lebih ditingkatkan, sehingga segala permasalahan akan mudah diatasi dengan sinergitas dan kebersamaan saling bahu membahu.

( Syaiful )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama