Pelindo l Belawan Kembangkan Usaha UMKM

Ket. Foto : Vice President (VP) Corporate Communication Pelindo Multi Terminal Farid Chairmawan. ( Manik /rilis )


GARUDANEWS.net // BELAWAN -SUMUT||PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku fokus mengelola segmen terminal non-peti kemas di Indonesia, dan berkomitmen mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salah satunya dengan menyalurkan bantuan.

Vice President (VP) Corporate Communication Pelindo Multi Terminal Farid Chairmawan, mengatakan kegiatan UMKM merupakan salah satu dari tiga program, yaitu bidang Lingkungan, Pendidikan, dan Pengembangan UMKM. Senin (26/12/2022).

Program lingkup yang dimaksud terus dijalankan guna memberikan manfaat dari Perusahaan bagi masyarakat, terutama di wilayah pesisir, merupakan area kerja perusahaan,” katanya.

Hal ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan bahan baku kepada para pelaku usaha UMKM di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, 

Bantuan bahan baku tersebut berupa ikan, telur, garam, gula pasir, tepung, dan minyak goreng serta pendampingan usaha, pada kesempatan tersebut SMPT Pelindo bekerja sama dengan Rumah Zakat Sumatera Utara.

Pemberian bantuan UMKM tersebut diserahkan oleh Vice President (VP) TJSL Pelindo Multi Terminal, Fatimah Zuhra, langsung kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Bagan Deli, Belawan.

Dalam sambutannya, Fatimah Zuhra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program TJSL Pelindo Multi Terminal yang bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat kurang mampu di wilayah Belawan.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam membantu pelaku UMKM di wilayah Belawan.

Diharapkan program ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di wilayah kerja SPMT Pelindo untuk dapat lebih mandiri dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan,” kata Zuhra.

Lurah Bagan Deli Zul Ashri, apresiasi atas bantuan dari Pelindo Multi Terminal. “Kami berterima kasih atas pemberian bantuan UMKM dari Pelindo Multi Terminal ini dan berharap program ini dapat dilaksanakan berkelanjutan untuk memberi lebih banyak manfaat bagi tingkat perekonomian masyarakat Belawan,” ujar Zul Ashri.

(Nik).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama