PPDI Bersama Pelindo I Selenggarakan Nikah Massal

Beberapa pasangan sebagai peserta nikah massal, yang diadakan oleh PPDI dan Pelindo I. ( Foto : Rilis / Manik )


GARUDANEWS.net // BELAWAN-SUMUT ||Setelah sukses melaksanakan kegiatan nikah massal yang pertama di Makassar, PPDI (Pusat Pembinaan Dan Islam) bersama Pelindo Regional 1 kini menggelar kegiatan serupa di kota Medan, Selasa (6/12/2022).

Sebanyak 50 pasangan pengantin yang mengikuti kegiatan dari 4 kecamatan diantaranya dari Medan Deli 11 pasangan, Belawan 27, Labuhan 5 dan Marelan 17.

Beberapa pasangan yang dinikahkan diserahkan mahar berupa alat solat serta cincin 2 gram.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penyerahan bantuan kepada anak sekolah dasar seperti tas sekolah yang berisi baju pramuka, sepatu dan alat tulis.

Hadir pada kegiatan diantaranya, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Direktur SDM dan Umum Pelindo Ikhsanuddin Usman, Regional Head 1 Yarham Harid, Direktur SDM dan Umum Adi Sutrisno, Direktur Operasi SPMT Ridwan, Ketua PPDI Pelindo Mujianto, Kakan Kemenag DR H Impun Siregar serta Raja Kejuruan Metar Bilad Deli ke 10 Tuanku Muhammad Fauzi Skom MH.

Saat ditemui Divisi head Layanan SDM dan Umum Regional 1 dan juga selaku ketua panitia Kasih Dwi Yanti menerangkan, setiap regional 1 ada 100 paket bantuan yang semuanya dikirim dari pusat, anggarannya dari cicilan pegawai ataupun sumbangan dari pegawai di setiap bulannya yang dikumpulkan kemudian disalurkan.

Kegiatan masyarakat di sekitar kerja pelindung jadi 100 di Medan, 100 di Regional 2 Jakarta, 100 Surabaya dan 100 Makassar totalnya 400, nanti berikutnya kemungkinan lokasinya di Jakarta,” ucapnya.

 (Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama