Sertijab Ka - Rutan Kelas I Labuhan Deli, Berlangsung Khidmat

Sertijab Ka Rutan Kelas I Labuhan Deli
Sertijab kepala Rutan Labuhan Deli yang lama Nimrot Sihotang, Amd, IP. SH, MH, kepada Erwin Fransiskus Simangunsong sebagai Ka- Rutan Labuhan Deli. ( Foto: Rilis )


GARUDANEWS.net // LABUHAN DELI -SUMUT|| Serah terima jabatan Kepala Rumah Tahanan/Ka Rutan kelas I Labuhan Deli, yang sebelumnya dipimpin oleh Nimrot Sihotang, Amd.I.P, SH, MH, kepada Ka - Rutan yang baru Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd, IP, SH, MH, dimana sebelumnya sebagai Ka - Rutan di Pangkalan Brandan. 

Sertijab dilaksanakan di ruang Aula Rutan Kelas I, Labuhan Deli, Kamis ( 1/12/2022) sekira pukul 10:00 WIB, yang dimulai dengan penandatanganan serah terima jabatan dari Ka-Rutan yang lam, Nimrot Sihotang.

Dalam pidatonya Nimrot Sihotang, Amd. IP, SH, MH, menyampaikan bahwa tugas yang diembannya selama 5 tahun menjabat sebagai Ka-Rutan Kelas I, Labuhan Deli adalah sebagai amanat dari pimpinan untuk menjadikan rutan sebagai tempat untuk melayani masyarakat, khususnya warga binaan, dimana dirinya bersama unsur stakeholder yang ada juga bersama jajarannya, menjadikan Rutan Kelas I Labuhan Deli sebagai Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) selain memberikan pembinaan keterampilan bagi warga binaan, ujar Nimrot.

Dalam sambutannya, Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd. IP, SH, MH, mengatakan akan terus menjaga dan mempertahankan program kerja yang selama ini telah berjalan. Disamping itu juga Erwin meminta kepada unsur Stakeholder yang hadir agar dapat terus menjalin silahturahmi yang erat, dan sinergitas juga dapat bersinergi guna menjadikan Rutan Kelas I Labuhan Deli menjadi lebih baik lagi kedepannya,  tutur Erwin Simangunsong.


Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM, memberikan sambutannya dimana diharapkan kepada Ka - Rutan yang baru dapat terus memberikan pelayanan yang baik, jika dapat apa yang selama ini telah dilakukan sebelumnya bisa menjadi  lebih baik lagi. 

Kepada Ka - Rutan yang lama, Nimrot Sihotang, Amd. iP, SH, MH, diharapkan di tempat tugas yang baru sebagai Ka - Rutan Kelas I, Tanjung Gusta dapat membuat program-program yang baik, dimana di tempat tugas yang baru ini, memerlukan seorang pemimpin yang memiliki terobosan dan pemikiran yang jitu dimana jumlah warga binaannya lebih banyak dibandingkan di Rutan Labuhan Deli, jelasnya.

Masih kata Ka Kanwil Menkumham, Dalam arahannya  berpesan kepada seluruh jajaran yang hadir dalam acara Sertijab agar agar melaksanakan  tugas sesuai dengan baik, Jangan lakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik dan jabatan.

Hadir dalam acara tersebut, selain Kepala Kantor Wilayah Menkumham, Danyonmarhanlan, Kejari Medan / mewakili, Kapolres Pelabuhan Belawan/ Kapolsek Belawan, Kompol J. Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Mustafa Nasution, SH, seluruh unsur dari Kejari Medan, dan Kejari Lubuk Pakan serta unsur Muspika Kecamatan Labuhan Deli. ( FL/MUP )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama