Kecamatan Tanah Sareal Gelar Musrenbang.


Ket. Foto : Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Tanah Sareal mengenai Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD untuk Tahun 2024 dilaksanakan di Jl.Kebon Pedes Taman Makam Blender 

GARUDANEWS.net // BOGOR-JAWA BARAT || Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Tanah Sareal mengenai Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD untuk Tahun 2024 dilaksanakan di Jl.Kebon Pedes Taman Makam Blender 16 Januari 2023.

Camat Tanah Sareal Sahib Khan,S.STP.M.PA dalam sambutanya mengatakan, rasa syukur dan terima kasih kepada Forkompincam, para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bogor, termasuk Kepala Dinas , Lurah,LPM serta Pengurus Organisasi Masyarakat dan Karang Taruna termasuk undangan lainnya, sehingga kegiatan Musrenbang berjalan lancar.

Musrenbang tersebut bertemakan kemandirian Masyarakat, melalui kegiatan  yang lebih baik sesuai apa yang kita rencanakan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Sementara sambutan Anggota DPRD Kota Bogor Tarnain Asyhar, S.P.M.Si, mengatakan ,dengan kemajuan pembangunan dari tahun ke tahun cukup signifikan, bahakan dari dunia pendidikan, serta kesehatan termasuk pertumbuhan ekonomi dapat dirasakan oleh masyarakat.

Walikota Bogor Dr.H Bima Arya dalam kesempatan tersebut mengatakan, berbagai hal yang viral saat ini, seperti halnya Taman Heulang yang saat ini terkesan perlu adanya pengawasan akibat kurangnya perawatan.

Dalam kurun waktu 12 bulan jabatan Walikota akan berakhir dan ini tinggal menghitung hari, katanya, jadi kita harus perbaiki sistem dalam program pembangunan tersebut, dan tidak hanya pembangunan di pusat kota Bogor saja,tapi kita harus perhatikan di pinggiran juga.

Bima menambahkan, Di ujung masa jabatan diharapkan berbagai program bisa tersentuh terkait infrastruktur, diwilayah Kecamatan Tanahsareal, bahkan mengenai Play Oper yang memerlukan kordinasi dengan kementerian terkait, agar jangan terjebak dengan birokrasi.

Sementara pemaparan dari Bapeda Kota Bogor Rudy Mashudi,ST.MP, mengatakan untuk pembangunan Kantor Kelurahan Kebon Pedes bersebrangan dengan pemakaman blender.

Ketua LK LPM Kecamatan Tanah Sareal Sutisna dalam kesempatan tersebut mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kotaa Bogor, usulan dari kelurahan kami prioritaskan, dari sebelas kelurahan ada 88 usulan kegiatan,kita berharap dapat terakomodir dan melalui aplikasi “SIAPMAN”tidak ada istilah Tumang tindih.”pungkasnya.(Ansori)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama