Masyarakat Desa Nagori Pematang Silampuyang Apresiasi Pemkab Simalungun dan Kadis BPBD

Pembangunan tembok penahan jalan agar tidak longsor sepanjang 80 meter. ( Sarwedi )


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN || Warga Nagori Pematang Silampuyang Huta 1 Ladang kongsi mengapresiasi Kadis BPBD Kabupaten Simalungun dan Bupati Simalungun, Radiapoh  Hasiholan Sinaga S.H. MH,  dan Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi S.Sos, MM. yang telah menyetujui usulan surat dari warga dan kades Nagori Pematang Silampuyang tanggal 27 September 2022. Yaitu mengusulkan pembangunan tembok penahan Sepanjang 80 meter, yang menyebabkan hampir putusnya jalan desa.

Tepat nya tgl 31 Januari 2023, CV Putra bintang perdana, Direktur Ahmad Afandi, petugas Lapangan Irwansyah Nasution pembangunan   : Penanggulangan bencana alam tanah longsor pada Badan Jalan, Huta I Ladang Kongsi Pematang Silampuyang spesifikasi 80 mtr telah dikerjakan  dengan baik.

Adapun mutu pengerjaannya sangat baik dan berkualitas, karena para pekerja nya 70% putra daerah, sehingga memahami betul kondisi bila hujan turun. Bahkan pengawas lapangan bpk Nasution menegur pekerja bila mutu bangunan di anggap tidak standar. alasan beliau tembok penahan ini harus di buat kuat, Krn ini lintasan air yang datang dari hulu cukup besar, imbuhnya.


Dan warga pun sangat senang dgn mutu dari pada pembangunan tembok penahan di desa Ladang kongsi,  byk  warga yang memuji . CV Putra Bintang Perdana dlm menangani pembangunan ini , bahkan ada celetuk warga kalau bisa bila ada proyek di Pematang Silampuyang , CV inilah yang mengerjakan.


Terima kasih juga kepada bapak Dewan Simalungun H Usmayanto  dari Fraksi PKS dan Andre Andika Sinaga dari Fraksi Demokrat, yang telah mengawal hingga disetujui usulan pembangunan tembok penahan ini.

Dalam kurun waktu 21 hari kerja sudah hampir 70% selesai dengan kualitas bangunan yang memuaskan.

(Sarwedi)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama