Pemilik SMU Cafe Firdaus Samsuddin Mendukung Festival BES Championship

Festival BES (Bobby Esport Championship) yang di gelar di Sumatera Utara (Sumut) di ikuti oleh 22 Kabupaten/kota se Sumut


GARUDANEWS.net // SERGAI || Festival BES (Bobby Esport Championship) yang di gelar di Sumatera Utara (Sumut) di ikuti oleh 22 Kabupaten/kota se -Sumut, setiap Kabupaten/ Kota yang akan mengikuti Festival tersebut melaksanakan kualifikasi di daerah masing-masing dan pada 25 Februari 2023 giliran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang melakukan kualifikasi dan kegiatan tersebut di laksanakan SMU cafe Firdaus yang terletak di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah

Festival tersebut terdiri dari 4 kategori diantara Ada festival band , UMKM , seni dan  esport championship, dengan hadiah yang akan di bagikan mencapai Rp.2.000.000.000 (2 Milyar). Hal tersebut di sampaikan Ketua Harian Esport Indonesia Sumatera Utara (ESI Sumut) Max Wilander pada Mistar Sabtu (25/2/2023).

"hari ini Sabtu 25 Februari kita mengadakan kualifikasi di kabupaten Sergai dengan mempertandingkan 2 game yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends, untuk total hadiah keseluruhan sebesar Rp.2.000.000.000 dan untuk tahap kualifikasi ini di sediakan hadiah uang sebesar Rp.10.000.000 yaitu Rp.5.000.000 Mobile Legends dan Rp.5.000.000 juta PUBG Mobile . 

Kemudian nantinya untuk masing-masing juara pada hari ini akan dikirim ke grand final tanggal 18 sampai 19 Maret di Lanud Soewondo Polonia Medan, sedangkan untuk sementara di Sergai yang mendaftar sudah mencapai 40 Tim sampai pukul 12.00 wib hari ini. Kemudian Untuk keseluruhan di 22 kabupaten/kota hari ini sudah mencapai 500 an Tim yang bertanding dan di harapkan sampai akhir pendaftaran di 22 kabupaten/kota di Sumut mencapai 1000 Tim yang bertanding " , kata Max. 

Sementara pemilik SMU cafe Firdaus, Samsuddin yang akrab di sapa Mang Udin di kalangan para melenial di lokasi mengatakan , " saya sangat mendukung dengan festival esport ini , karena dengan perkembangan era digital saat ini , esport ini sangat di Gandrungi di kalangan anak anak muda . Apalagi Sergai ini di percaya untuk menyelenggarakan Festival Esport ini , peminatnya para generasi muda , ini luar biasa. Selamat bertanding...KAMU bisa.." , kata mang Udin dengan semangat.

(Syaiful)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama