SPBU 14206157 Rampah Sergai Uji Coba Implementasi BBM Bio Solar Gunakan QR Code

Implementasi menggunakan scan QR bagi pengguna BBM Bio Solar. ( Syaiful )


GARUDANEWS.net // SERGAI ||Terkait implementasi Full Cycle subsidi tepat sasaran Bio Solar yang akan dimulai pada Tanggal 07 Maret 2023 yang akan datang di seluruh SPBU se-Sumatera Utara.

Bagi konsumen yang sudah memiliki QR Code dapat membeli BBM dengan kuota yang sesuai peruntukan jenis kendaraan.

Bagi konsumen yang belum memiliki QR Code tetap mendapat Bio Solar dengan jumlah maksimal 20 liter/hari dengan tetap menggunakan catat Nopol dengan menggunakan sistem Prepurchase (catat nopol dahulu lalu isi).

Oleh karena itu diharapkan untuk seluruh SPBU wilayah Rayon II Medan (Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Sergai dan Tebing Tinggi) yang menjual produk Bio Solar untuk melakukan sosialisasi dengan mencetak poster dan spanduk pada file berikut dan dipasang di SPBU masing-masing ditempat yang strategis.

Wajib mengaktifkan booth pendaftaran/Meja help desk (Meja help desk akan dibagikan dgn format seragam dan akan dikenakan biaya penggantian) dengan assign petugas khusus untuk membantu konsumen yang belum memiliki QR Code untuk mendaftar.

Agar diberitahukan verifikasi data akan dilakukan lebih cepat untuk kota lokasi uji coba implementasi, Agar antrian diatur dan diminimalisir selama uji coba ini.

Saat wartawan Selasa (28/2), cek lapangan terkait pengimplementasian di salah satu SPBU yang ada di Kecamatan Sei Rampah terkait penggunaan Quick Response (QR) Code atau istilah Barcode untuk masyarakat pengguna BBM Bio Solar sedang dengan cara pendaftaran secara online masyarakat di meja pendaftaran (Help Desk) dengan memberikan data kendaraan serta nomor kontak pemilik kendaraan maka secara otomatis akan terdaftar di Barcode Pertamina.

Muliadi selaku Manager SPBU 14.206.157, Rampah Kiri Desa Sei Rampah, yang sudah mulai melakukan uji coba pada masyarakat pengguna kendaraan BBM subsidi solar mengatakan dengan adanya Full Cycle subsidi tepat sasaran Bio Solar diharapkan subsidi lebih tepat sasaran bagi yang berhak dan guna mengantisipasi penimbunan BBM subsidi ini di lapangan oleh para mafia maka kami selaku management SPBU 14.206.157 sangat mendukung program pemerintah ini dan juga kami menghimbau kepada masyarakat khususnya petani dan nelayan agar meminta surat rekomendasi dari Dinas terkait di Pemkab Serdang Bedagai dan tertera masa aktif berlakunya surat tersebut , " papar Mul.

Lanjutnya, setelah masa pendaftaran secara online ini  seperti terpantau saat ini di Meja Help Desk pengguna BBM jenis Bio Solar sedang mendaftar karena khawatir saat hari H tanggal di berlakukan nya sistem pembelian BBM Bio Solar di Spbu tidak bisa mengisi BBM di karenakan belum memiliki QR Adapun QR akan muncul umumnya 14 hari paskah pendaftaran Subsidi tepat di aplikasi My Pertamina atau Linknya Subsiditepat.my Pertamina pengusaha.com ,"katanya.

Mul menambahkan, Pertamina juga telah menyiapkan link yang bisa di akses untuk pengusaha yang memiliki kendaraan berbahan bakar Bio Solar lebih dari 1 unit dan di link tersebut pengusaha bisa mendaftarkan sampai 50 unit kendaraan dengan satu Barcode, dengan mendaftarkan sendiri dan juga bisa mendaftar di seluruh SPBU yang ada di Wilayah Rayon II Sumut.

"Tak lupa pula pihak SPBU 14.206.157 mengucapkan terima kasih yang sebesar besar nya kepada rekan rekan media yang telah ikut andil berpartisipasi mensosialisasikan terkait penggunaan Quick Response (QR) Code my Pertamina,"pungkasnya.

(Syaiful)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama