Peringatan Isra' Miraj dan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz Desa Nagori

Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi S.Sos, M,M, dan Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota Dewan  DPRD Sumut, dari Fraksi Partai PKS ( istri Wakil Bupati ), H . Usmayanto dari DPRD Simalungun, Fraksi PKS. Kepala Desa Nagori Pematang Silampuyang, German Saragih , dan Lilik Solihin Saragih, mewakili Camat Siantar, Serda Suhendra . ( Supianto )


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN-SIANTAR || Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad S.A.W. 1444 H di Huta 1 Ladang Kongsi, Nagori Pematang Silampuyang berlansung khidmat. Acara yang dilaksanakan pada, Minggu (5/03/2023) , yang sekaligus di rangkai bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Qur'an

Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi S.Sos, M,M, dan Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota Dewan  DPRD Sumut, dari Fraksi Partai PKS ( istri Wakil Bupati ), H . Usmayanto dari DPRD Simalungun, Fraksi PKS. Kepala Desa Nagori Pematang Silampuyang, German Saragih , dan Lilik Solihin Saragih, mewakili Camat Siantar, Serda Suhendra , Babinsa , mewakili Danramil 08 Bangun, serta Khairudin Harahap, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Qur'an

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati mengajak Masyarakat menjaga kekompakan dalam bermasyarakat.

Wakil Bupati Simalungun sangat mendukung Pembangunan Rumah Tahfiz yang di bangun oleh Panitia Sarwedi dan kawan-kawan, karena nantinya akan mencetak generasi muda yang berakhlaq mulia dan bisa mencetak Qori dan Qori'ah anak remaja.




Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Simalungun dan Anggota Dewan. Kemudian Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi S.Sos, M,M dan keluarga memberikan bantuan sebanyak 100 sak semen, sementara Kepala Desa German Saragih, juga memberikan 50 sak semen, di susul oleh warga lainya, hingga terkumpul 280 sak semen dan uang tunai sebesar 7 juta rupiah.

Ketua Panitia Sarwedi mengatakan, sumbangan yang diberikan ini nanti nya akan disalurkan untuk pembangunan rumah tahfiz, dan seluruh panitia akan  brusaha amanah dalam pembangunan Rumah Tahfiz Qur'an tersebut..

Penceramah, dalam acara peringatan Isra' Mi'raj ini adalah Ustadz Mesman Kurniawan, yang mana disampaikan dalam dakwah nya yang bersemangat, untuk mengajak undangan yang hadir utk meningkatkan shalat 5 waktu, karena Nabi Muhammad SAW, mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan sholat, maka itulah makna dari Isra' mi'raj yang  di peringati oleh masyarakat Nagori Pematang Silampuyang. ucap Ustadz Mesman Kurniawan.

( Supianto )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama