Polrestabes Medan Ciduk 25 Orang Dalam Razia Premanisme

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH. ( Manik )


GARUDANEWS.net // MEDAN||Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan seperti premanisme, kejahatan di jalan yang kerap meresahkan warga masyarakat Kota Medan. Minggu (12/3/2023).

Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan penindakan terhadap premanisme dilakukan atas perintah Kapolda Sumatera Utara.

Penindakan premanisme menjadi atensi Kapolrestabes Medan yang memerintahkan untuk memberantas segala pelaku tindak kejahatan jalanan dan premanisme. Kata Kompol Fathir.

Atas perintah tersebut, Satreskrim Polrestabes Medan beserta Polsek Jajaran melakukan terhadap para pelaku premanisme.

“Dalam satu minggu, kita melakukan penindakan terhadap premanisme di beberapa titik. Untuk terakhir kali dilaksanakan di Medan Amplas, dengan menargetkan para pelaku premanisme seperti penodongan dan juga calo-calo tiket,” kata Kompol Fathir

Fathir menyebutkan sekitar 25 orang sudah diamankan diduga melakukan tindakan premanisme disekitar Medan Amplas. “Kemaren juga sudah dilaksanakan penindakan terhadap premanisme di sekitar Pinang Baris,” ucap Kompol Fathir. 

Kompol Fathir menambahkan kegiatan penindakan terhadap premanisme akan terus dilaksanakan. “Kami imbau kepada pelaku kejahatan jalanan premanisme untuk segera menghentikan kegiatan yang meresahkan masyarakat, karena Tim kami langsung turun untuk melakukan penindakan,” tegasnya.

Kompol Fathir menyebutkan para pelaku yang diamankan dilakukan tes urine dan juga diberikan pembinaan. “mereka diamankan akan dilakukan tes urine dan juga diberikan pembinaan,” jelasnya. 

(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama