Terkait Pemanggilan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon Membantah Keterlibatannya.

 

Mantan Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon saat ini menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

GARUDANEWS.net // BELAWAN || Terkait dengan kematian anggota Satlantas Polres Simalungun, Alm. Bripka Arfan Saragih, yang diduga tewas karena bunuh diri dengan meminum racun sianida, hingga merembet kepada persoalan dugaan penggelapan para wajib pajak kendaraan yang ada di Samsat Samosir.

Dalam hal pendalaman kasus ini, pihak Polda Sumatera Utara telah memeriksa dua Kapolres terkait dengan hal tersebut yang menjadi attensi dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak,

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengaku, tim yang sudah dibentuk oleh Polda Sumut masih terus bekerja untuk mendalami kasus dugaan penggelapan para wajib pajak kendaraan.

“Tim terus bekerja secara maraton,” kata dia, Selasa (28/3/2023).

Dalam pendalaman kasus ini, sambung dia, tim sudah memeriksa beberapa anggota polisi diantaranya Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon yang merupakan mantan Kapolres Samosir, Kasat Lantas Polres Samosir dan Kanit Regident Polres Samosir.

Kemudian, Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers (MUP), pada Rabu (29/03/2023) mengkonfirmasi kepada mantan Kapolres Samosir yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, terkait pemanggilannya/ pemeriksaan terhadap dirinya, serta adanya dugaan keterlibatannya dalam kasus ini.

AKBP Josua Tampubolon, melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya menjawab bahwa, dirinya memang benar dipanggil oleh Timsus Polda Sumut sebagai mantan Kapolres Samosir sekaligus mantan pimpinan Alm. Bripka Arfan Saragih.

Namun, dirinya membantah keterlibatannya dalam kasus penggelapan wajib pajak kendaraan di Samsat Samosir yang dikaitkan dengan kematian mantan anak buahnya.

" Benar pak, Saya dimintai keterangan sebatas mantan pimpinan Alm. Bripka AS dan tidak ada kaitan penggelapan pajak terhadap saya, tks" ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon.

(Tim MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama