Yunasril, SH, M.Kn Pimpin PCSNNU Sergai Masa Khidmat 2023-2028

Yunasril, SH, M.Kn ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Cabang Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PC SNNU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). ( Syaiful)


GARUDANEWS.net // SERGAI || Yunasril, SH, M.Kn ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Cabang Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PC SNNU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Masa Khidmat 2023-2028. Penetapan tersebut disampaikan Ketua PW SNNU Sumut, Zulkarnain SE, M.Sc, M.Ag pada acara Musyawarah dan Pembentukan PC SNNU Sergai bertempat di Kopi Literasi Sei Rampah, Jum'at (3/3/2023) sore.

Ketua PW SNNU Sumut, Zulkarnain, SE, M.Sc, M.Ag dalam arahannya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi terhadap Kepengurusan PC SNNU Sergai serta potensi komoditas perikanan di Sergai.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul, luar biasa Kabupaten Sergai ini. Kami melihat Sergai memiliki potensi yang luar biasa terkait hasil komoditi lautnya. Potensi ini harus kita bangun, sejalan dengan program UMKM Naik Kelas, kita dapat menjadi mediator untuk pembeli hasil laut para nelayan," papar Zulkarnain.

Saya berharap PC SNNU Sergai dibawah pimpinan Yunasril akan dapat menjadi salah satu pilot project yang terbaik di Sumut. Sebab nelayan itu tidak beda jauh dengan pelaku transportasi darat, yang tak lepas dari Human error seperti kecelakaan kerja. Hal tersebut yang menjadi fokus kita agar memberikan perlindungan bagi profesi nelayan.

Harapan saya selanjutnya agar Ketua PC SNNU Sergai untuk segera menginventarisasi kendala-kendala yang ada di masyarakat nelayan, yang kemudian segera dicarikan solusinya. Sebab, saat ini telah menjadi masalah luar biasa bahkan secara nasional, dan tugas kita selalu warga NU untuk mencari solusi bagi masyarakat pesisir untuk bisa lebih baik lagi kesejahteraannya, lanjutnya.

Kita juga mendorong pemerintah daerah, sambung Zulkarnain lagi, untuk dapat memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat nelayan. SNNU diharapkan menjadi yang pertama menjaga dan menyampaikan ajaran Ahlusunah Waljamaah ke akar rumput.

Silahkan berbuat kebaikan dan yakini akan mendapatkan barokah jika kita berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Pada kesempatan ini PW SNNU merestui dan menetapkan Yunasril SH MKn untuk memimpin PC SNNU Sergai, agar dapat memperjuangkan nasib masyarakat nelayan untuk lebih baik lagi serta memberikan pemikiran-pemikiran yang cemerlang untuk nasib para nelayan serta membesarkan SNNU di Kabupaten Sergai," pungkas Ketua PW SNNU Sumut.

Sementara Yunasril, SH, M.Kn menyampaikan kehormatan atas penetapan sebagai Ketua PC SNNU Sergai seperti yang disampaikan PW SNNU Sumut pada hari ini.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih dan kehormatan kepada jajaran PW SNNU Sumut atas restu dan penetapan untuk memimpin Kepengurusan PC SNNU Sergai Periode 2023-2028. Ini adalah amanah yang insya Allah akan saya emban dengan sebaik-baiknya untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dan petani peternak ikan yang ada di Sergai," ujar Yunasril.

"Ada 5 daerah di Sergai yang berbatasan langsung dengan laut yaitu Perbaungan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin, dan Bandar Khalipah. Selain itu Serikat Nelayan ini bukan hanya mencakup daerah yang bersinggungan dengan laut saja, akan tetapi banyak daerah di Sergai yang bergelut dengan usaha pengembangan komoditi peternakan ikan khususnya air tawar," paparnya.

Dengan terbentuknya SNNU Sergai ini, lanjut Yunasril, kami akan segera menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang dialami para nelayan sehingga akan membawa harapan nelayan untuk meningkatkan taraf hidup nelayan dan petani peternak ikan air tawar guna mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan taraf hidup dan SDM. Potensi-potensi ini akan menjadi perhatian khusus bagi SNNU Sergai agar bagaimana mengelola nelayan dan peternak ikan air tawar untuk meningkatkan sumber pendapatan serta SDM yang berkualitas," tutup Yunasril.

Turut hadir pada acara tersebut, jajaran PW SNNU Sumut, calon pengurus SNNU Sergai, serta perwakilan masyarakat nelayan sekitar wilayah pesisir di Kabupaten Sergai.

(Syaiful)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama