Halal Bil Halal Alumni SMA Negeri 3, Thema : Menjalin Kebersamaan Dalam Ikatan Silahturahmi Menuju Keluarga Bahagia

Halal bil halal Alumni SMANTIG 87, di Ball Room Hotel Emerald Medan. ( Agus )


GARUDANEWS.net // MEDAN || Acara Alumni SMA Negeri 3 tahun 87 berlangsung khidmat dan meriah. Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 H, dan momentum memperkuat silahturahmi antar alumni, diadakan acara Halal Bil Halal Alumni SMA Negeri 3 Tahun 87 mengambil Thema : " Menjalin Kebersamaan Dalam Ikatan Silahturahmi Menuju Keluarga Bahagia".

Halal bil halal alumni ini diselenggarakan di Ball Room Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Minggu (30/4/2023) sekira pukul 11: 00 WIB hingga selesai. 

Ketua Alumni Tahun 1987 Dedi Lazuardi SE,Sekretaris Syahrul SH, dan Bendahara Rina Melati S.Pd selaku penyelenggara acara ini, kepada media mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan halal bil halal untuk memperkuat silahturahmi disamping agenda setiap tahunnya yang selalu dilaksanakan.

Ditambahkan oleh Dedi Lazuardi SE, bahwa harapannya kepada alumni lain yang belum bergabung dalam kepengurusan Alumni SMANTIG Tahun 87, besama-sama menjalin silahturahmi keluarga besar ikatan alumni, dimana selama ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan sosial keagamaan, seperti pengajian rutin, arisan bulanan, kegiatan Touring setiap tahunnya, buka puasa bersama dan halal bil halal yang saat ini diselenggarakan, ucap Dedi Lazuardi

Masih kata Dedi, untuk itu pada momentum yang baik ini kami juga merasa bangga dan mendoakan bahwa salah seorang alumni terbaik SMA Negeri Tahun 87 bernama Yan Harahap, maju dalam kontestasi politik dalam pencalegan di tahun 2024 nanti. 

" Kami mendoakan semoga berhasil pencalonannya sebagai caleg dan jika terpilih menjadi Legislatif di DPRD, dapat menjalankan amanah rakyat,"  tutur Dedi Lazuardi, SE.

Berikut ini disampaikan Susunan Pengurus Alumni SMANTIG '87 Periode 2023 -  2027 Medan.

Dewan Penasihat & Dewan Pertimbangan Alumni  :

1. Suib  Nasution

2. Idris

3. Antarissa Keliat

Ketua             : Dedi Lazuardi

Wakil Ketua :  Agus Hadi

Skeretaris : Syahrul Kocu

Wakil Sekretaris : Yuspiansyah Nasution

Bendahara : Rina Melati

Wakil Bendahara : Lusiana

I. Bidang Organisasi & Kelembagaan :

1. Syarifah

2. Sutrisno

3. Sri Hartuti

II. Bidang Litbang :

1. Alamsyah Pohan

2. Rubio Pancoyo

3. Liesda Lubis

III. Bidang Hukum & Advokasi :

1. Roos Nelly

2. Syahril

3. Zulkifli

IV. Bidang Seni/Budaya & Olga

1. Rudi Pranoto

2. Desiana Trimurti

3. Zubaidah

4. Santi Melis

V. Bidang Usaha & Kemitraan :

1. Suprianto

2. Cecep Kuswara

3. Erwin Hasyim

VII. Bidang Rohani & Keagamaan :

1. Sulaiman

2. Restu Hilwani

3. Jittiar Tigor

VII. BIDANG SOSIAL & KEMASYARAKATAN :

1. Rizal Guntardi

2.  Yudi Suhardi

3. Indra Syahputra Hasibuan

VIII. Bidang Komunikasi & Informasi :

1. Rian Wahyudi

2. M. Arifin Guring

3. Misnan

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Ramadhan Ariga MHI, yang menyampaikan pentingnya terjalin silahturahmi yang kuat dimana hal ini sangat dicintai oleh Alloh SWT, khususnya di dalam alumni SMA Negeri 3 tahun 87 ini. Selain itu hikma berbagi dalam kesusahan adalah sebagai hakikat taqwa kepada Alloh SWT, sesuai dalam makna silahturahim, ujar Ustadz Ranadhan Ariga MHI.

Tausyiah yang disampaikan dengan kocak dan ditutup dengan pantun, menjadikan suasana halal bil halal menjadi semarak dengan dihadiri oleh sekitar 136 orang Alumni SMANTIG 87 yang membawa keluarga masing-masing.



Kata sambutan dari Ketua Umum seluruh Alumni yang ada di SMA Negeri 3, Muhammad Sofyan S.Sos, M.A.P, yang berhadir dalam acara tersebut dan disambut hangat oleh seluruh alumni yang hadir.

Menurut M. Sofyan bahwa, acara halal bil halal ini juga dapat dilakukan oleh alumni yang lain, namun hal ini menjadi contoh yang baik dengan banyaknya peserta acara alumni yang hadir sesuai dengan motto alumni yang diucapkan dengan yel-yel : " Ilumni Berkah..Ilumni Solid...Ilumni Maju ", ujar Sofyan.

Dilanjutkannya, saat ini mari kita doakan salah seorang alumni SMA Negeri 3 yang sedang dalam masalah dimana saat ini sedang viral, yakni sahabat kita Achiruddun Hasibuan terlepas dari benar atau salahnya dalam persoalan ini,  semoga mendapat jalan terbaik dalam penyelesaian dan diberikan kekuatan serta ketabahan menghadapi persoalan ini.

Acara diakhiri dengan berswa foto bersama Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 3, M. Sofyan S.Sos, M.A.AP, dan pengurus Alumni SMANTIG 87, Dedi Lazuardi SE, serta seluruh undangan alumni, diselingi hiburan musik karaoke bersama.

( Gus )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama