Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Konfresi Pers, Terkait Penyakit Masyarakat

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SIK, SH,MH dalam paparannya. ( Manik )


GARUDANEWS.net // BELAWAN||Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon saat memimpin konferensi pers terkait kasus kasus yang meresahkan ditengah-tengah masyarakat berhasil diungkap jajaran Polres Pelabuhan Belawan. Sabtu (8/4/2023).

AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan periode 3 hingga 8 April, dari operasi pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan beserta Polsek jajaran berhasil menekan angka kriminalitas diantaranya kasus narkoba, premanisme, pencurian dan pungli.

Sebanyak 97 tersangka telah kita amankan diantaranya 96 terkait pungli dan satu kasus pornografi, Polres dan jajaran Polsek terus melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta Cipta kondisi menjelang operasi 2023,” Ucap AKBP Josua.

AKBP Josua menghimbau, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 144 H, masyarakat diminta agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Adapun gangguan Kamtibmas Masyarakat diminta berani melaporkan ke polisi bila melihat kejahatan disekelilingnya, seperti aksi Geng motor yang kerap meresahkan,” Terang Kapolres

Saat disinggung terkait penggelapan pajak yang dilakukan anggotanya (alm bripka AS_red) sewaktu menjabat Kapolres Samosir, AKBP Josua mengatakan tidak terkait sama sekali dengan permasalahan tersebut.

“Sekali lagi saya sampaikan tidak ada pemeriksaan terkait penggelapan pajak. Memang benar saya dipanggil ke Mapoldasu, namun hanya sebatas memberi keterangan apakah benar mengenal Bripka AS sewaktu menjabat Kapolres Samosir, itu saja,” ujarnya.

 (Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama