Ketum MUP Apresiasi Capaian Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan.

AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, Kapolres Pelabuhan Belawan, berikan bingkisan kepada SE Damanik secara simbolis perwakilan dari media. ( Tim MUP)


GARUDANEWS.net // BELAWAN || Kegiatan Konferensi pers dalam pengungkapan kasus yang menjadi attensi dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, dalam arahan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, S.I.K, SH, MH, kepada seluruh jajaran wilayah hukum Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini, disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, beberapa elemen masyarakat yang mendukung sehingga terwujudnya suasana kondusif terutama dalam masa bulan Ramadhan 1444 H, dimana angka perkelahian atau tawuran yang biasa terjadi di daerah Belawan, terutama di waktu selesai sahur/asmara subuh, dan waktu akan berbuka puasa.

Adanya peran penting elemen masyarakat ini yang terdiri dari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat yang tergabung dalam mitra Kamtibmas/ Satgas Anti Tawuran guna membantu kinerja petugas kepolisian, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran wilayah hukumnya.

Sebagai tanda apresiasi kepada elemen masyarakat tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, memberikan bingkisan/ paket Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Selain itu, tak luput peran penting media dalam memberikan informasi sebagai mitra strategis Kepolisian, khususnya di wilayah Medan Utara/ Belawan. Selain memberikan paket Idul Fitri kepada Mitra Kamtibmas, Kapolres juga memberikan sejumlah paketnya kepada seluruh rekan-rekan media yang hadir dalam acara kegiatan Konferensi pers tersebut.

Pemberian paket ini kepada rekan media, diserahkan secara simbolis kepada beberapa wartawan, diantaranya, Sahril Efendi Damanik, Samsul Hasibuan, Handoko Tarigan, dan Abdul Jalil.

Sahril Efendi Damanik, sekaligus Ketua Umum Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers (MUP) mendukung dan mengapresiasi capaian kinerja dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, hal itu disampaikan kepada awak media usai acara konferensi pers yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan, di Aula Wira Satya, Kamis (20/4/23).

Kemudian, dikatakannya dimana dalam beberapa waktu terakhir selama menjabat sebagai Kapolres, telah berhasil mengungkap puluhan kasus, baik pidana, narkoba, penyakit masyarakat maupun menjadikan Kota Belawan ini, semakin kondusif dan nyaman.

Masih kata Sahril Efendi Damanik, hal ini terbukti dengan angka tawuran yang dapat diminimalisir bahkan pada bulan Ramadhan ini, nyaris tidak terjadi tawuran antar lingkungan maupun aksi kejahatan dari genk motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, agar dapat terus meningkatkan kinerja personil dan jajarannya lebih profesional sesuai arahan. Bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menjadikan Polri Presisi, ujarnya singkat.

( Tim MUP)


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama