Rutan Labuhan Deli Laksanakan Perjanjian Kerjasama Pendidikan Agama Islam Dan Dakwah AL Fatih

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rutan Labuhan Deli dengan Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah AL FATIH. ( Fendi Lubis )


GARUDANEWS.net // LABUHAN DELI || Pembinaan Agama Islam bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Labuhan Deli terus dimaksimalkan. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rutan Labuhan Deli dengan Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah AL FATIH. Rabu (05/04/2023)

Bertempat di Masjid Al-Hikmah Rutan Labuhan Deli, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, Kasubsi Bantuan Hukum, Amran dan Pegawai serta Pembina Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah AL FATIH, Tasimin, MT, Komandan Koramil X Medan Labuhan, Sabur Sutomo dan Jajaran.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong yang mengatakan agar kepada seluruh Warga Binaan yang mengikuti berbagai kegiatan Pembinaan Islam ini dapat mengikuti kegiatan tahap demi tahap, hari demi hari dengan semangat dan sungguh-sungguh demi perbaikan akhlak yang lebih baik kedepannya. Jangan pernah lelah khususnya dibulan Suci Ramadhan untuk perbanyak Ilmu Agama dan lakukan kegiatan positif lainnya yang berdampak bagi diri kita sendiri.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah AL FATIH beserta tim yang telah bersedia menyediakan waktu dan tenaga melakukan Pembinaan Agama Islam dan Reintegrasi Sosial Warga Binaan di Rutan Labuhan Deli ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan ridho dari yang Maha Kuasa”. Pungkas Karutan

Selanjutnya Pembina Yayasan Pendidikan Islam, Tasimin pun menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dilakukan oleh bapak - bapak warga binaan sekalian, untuk memperbanyak ilmu agama dan berakhlak mulia. Kewajiban kami untuk mengingatkan saudara agar kita semua “Selamat di Dunia, Selamat di Akhirat”. Mari kita laksanakan Pembinaan ini dengan ketulusan hati dan bukan paksaan sehingga usaha kita semua dapat mendatangkan keridhoan dari Allah SWT untuk masuk dalam surganya. 

“Jika kelak saudara-saudara keluar dari Rutan ini, dapat menjadi insan yang taqwa kepada Allah SWT, karena yang paling mulia dihadapan Allah adalah orang yang bertaqwa, jadi siapa yang bertaqwa maka dia akan dimuliakan Allah di dunia maupun diakhirat”. tutup Tasimin.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pesantren kilat kepada Warga Binaan dan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Rutan Labuhan Deli dengan Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah AL FATIH, ditutup dengan foto bersama. ( FL / MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama